nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peringatan Raikkonen untuk Ferrari Jelang F1 GP Amerika Serikat 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 13:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 18 37 1965668 peringatan-raikkonen-untuk-ferrari-jelang-f1-gp-amerika-serikat-2018-zGBi7QbCnn.JPG Pembalap Scuderia Ferrari Kimi Raikkonen (Foto: Toru Hanai/Reuters)

AUSTIN – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, berharap dapat menjalani balapan yang bebas dari masalah di Formula One (F1) GP Amerika Serikat (AS) 2018. Untuk itu, orang Finlandia tersebut meminta timnya untuk membereskan banyak masalah sebelum mengaspal di Sirkuit Austin, Texas.

Penampilan Si Kuda Jingkrak secara menyeluruh memang buruk dalam beberapa balapan terakhir, terutama di F1 GP Jepang 2018 dua pekan lalu. Strategi yang buruk di babak kualifikasi, ditambah dengan kesialan selama balapan, membuat pabrikan Italia itu gagal membawa pulang hasil terbaik.

(Baca juga: Tabrak Mobil yang Sedang Parkir, Raikkonen Didenda Rp12 Juta)

Kimi Raikkonen

Kedua pembalap, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, beberapa kali menyuarakan rasa frustrasi mereka di radio kepada para teknisi. Pun begitu, Raikkonen mengaku masih yakin dengan kemampuan Ferrari dalam menantang Mercedes dalam perebutan gelar juara dunia konstruktor.

“Tentu saja kami harus melewati banyak hal, sebuah pekan yang buruk di Jepang. Kami punya banyak hal yang harus ditingkatkan,” ujar Kimi Raikkonen, mengutip dari Crash, Kamis (18/10/2018).

“Semoga pada balapan berikutnya kami bisa membuat segalanya berjalan lebih baik sehingga hasilnya membahagiakan. Kami harus membereskan banyak masalah. Saya berharap dapat menjalani balapan yang bebas masalah,” imbuh pembalap berusia 39 tahun itu.

Sebastian Vettel

Scuderia Ferrari saat ini berada di posisi dua klasemen konstruktor sementara dengan 460 poin, terpaut 78 angka dari Mercedes yang nyaman di puncak. Selisih poin tersebut nampak sangat sulit dikejar oleh Ferrari yang berambisi menghentikan dominasi Mercedes sejak 2014.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini