nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden UFC Klaim Hubungan dengan Khabib Baik-Baik Saja

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 15:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 17 43 1965226 presiden-ufc-klaim-hubungan-dengan-khabib-baik-baik-saja-iCTamw142G.JPG Presiden UFC Dana White (tengah) klaim hubungan dengan Khabib Nurmagomedov baik-baik saja (Foto: Stephen R Sylvanie/Reuters)

NEVADA – Berbagai keluhan yang dilontarkan Khabib Nurmagomedov terhadap ajang beladiri UFC membuat banyak pihak mengira hubungan keduanya retak. Namun, Presiden UFC, Dana White, mengaku hubungannya dengan petarung asal Rusia itu baik-baik saja.

Sebagaimana diketahui, Khabib Nurmagomedov sempat mengancam akan keluar dari UFC gara-gara dijatuhi hukuman usai keributan massal di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS), 7 Oktober 2018. Saat itu, ia dianggap memicu keributan usai ajang UFC 229 kontra Conor McGregor.

(Baca juga: Tak Diperlakukan Adil, Khabib Ancam Tinggalkan UFC)

Khabib Nurmagomedov

Petarung berusia 30 tahun itu mengeluhkan perlakuan UFC yang dinilainya tidak adil. Apalagi, rekan dekatnya, Zubaira Tukhugov juga diklaim mengalami perlakuan tidak menyenangkan, yakni pembatalan pertandingan karena dinilai memukul Conor.

“Kami baik-baik saja, begitu juga dengan Khabib. Kalian masih saja mengunggah soal perkelahian itu. Sudah lewat begitu lama. Banyak hal terjadi sejak pertarungan itu di ajang ini,” ujar Dana White, dilansir dari USA Today, Rabu (17/10/2018).

Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov

Perlu diketahui, Khabib beserta timnya dan juga McGregor mendapat sanksi disiplin dari Komite Atletik Negara Bagian Nevada. Uang hadiah senilai USD2 juta (setara Rp30 miliar) yang menjadi hak Khabib masih ditahan hingga saat ini.

Sementara itu, McGregor tetap menerima bayaran senilai USD3 juta (setara Rp45 miliar). Terang saja Khabib berang dan menganggap dirinya menjadi korban ketidakadilan karena rivalnya masih menerima uang hadiah meski kerap bertindak kontroversial.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini