nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda MotoGP Anggap Kehadiran Lorenzo di Honda Untungkan Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 21:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 17 38 1965367 legenda-motogp-anggap-kehadiran-lorenzo-di-honda-untungkan-marquez-68dxElZTzJ.jpg Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LOUISIANA – Jorge Lorenzo memastikan diri bakal bergabung bersama Repsol Honda pada musim depan. Menurut legenda balap grand prix, Freddie Spencer, keputusan Lorenzo bergabung ke Honda akan memberi keuntungan lebih kepada Marc Marquez.

Tentu saja, Spencer memiliki alasan khusus saat mengutarakan pernyataan tersebut. Menurutnya, penampilan apik Lorenzo di Honda bakal memberi tekanan lebih kepada Marquez. Dengan kondisi ini, pembalap asal Spanyol itu pun bisa semakin mengembangkan kemampuannya karena tak mau kalah saing dengan Lorenzo.

Asapi Marquez, Andrea Dovizioso Tercepat pada MotoGP San Marino 2018

Menurut Spencer, kondisi ini akan membuat persaingan di ajang MotoGP 2019 berjalan semakin ketat. Karena itu, dirinya tak sabar menyaksikan persaingan ajang MotoGP 2018, khususnya penampilan Marquez dan Lorenzo.

BACA JUGA: Cara Marc Marquez Atasi Jet Lag di Antara Pekan Balapan

"Pasti, (kedatangan Lorenzo di Honda) akan bagus untuk Marc (Marquez). Jika Jorge (Lorenzo) beradaptasi dengan baik di Honda, dia akan memberi tekanan lebih kepada Marc dan Marc akan meningkat,” ujar Spencer, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (17/10/2018).

“Ini adalah hal yang saya harapkan dari Maverick (Vinales) di Yamaha setelah pramusim dan balapan pertama. Jadi, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Jorge beradaptasi dengan Honda,” lanjut Spencer.

Lorenzo Tercepat pada Balapan Seri Keenam MotoGP 2018 di Sirkuit Mugello Italia

Lorenzo memutuskan hengkang dari Ducati pada akhir musim ini. Ia pun memastikan diri berduet dengan Marquez di ajang MotoGP 2019. Keputusan ini diambil Lorenzo lantaran pihak Ducati tak juga memberi kepastian terkait kontraknya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini