nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spencer: Marquez dan Rossi Harusnya Bisa Saling Menghargai

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 20:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 17 38 1965363 spencer-marquez-dan-rossi-harusnya-bisa-saling-menghargai-outb4P3W6W.jpg Marc Marquez dan Valentino Rossi. (Foto: Twitter resmi MotoGP)

LOUISIANA – Legenda balap grand prix, Freddie Spencer, mengomentari persaingan ketat antaran pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dan rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di ajang MotoGP. Menurutnya, meski bersaing begitu ketat, Rossi dan Marquez seharusnya bisa tetap saling menghargai satu sama lain.

Spencer mengatakan sikap saling menghargai ini tak hanya harus ditunjukkan oleh sang pembalap, tetapi juga oleh para pendukungnya. Dengan begitu, tak akan ada lagi sorakan atau cercaan kepada salah satu pembalap jika keduanya kembali terlibat duel yang ketat di atas sirkuit.

Melihat Kembali Clash Marquez-Rossi di MotoGP Argentina 2018

Spencer pun berharap Rossi dan Marquez bisa mencontoh persaingannya dengan Kenny Roberts yang terjadi dahulu kala. Spencer dan Roberts mengaku persaingannya hanya terjadi di atas sirkuit, tetapi di luar itu mereka bisa bersikap dengan semestinya. Bahkan, mereka sama-sama meminta para penggemar untuk menghormati pembalap lainnya juga.

BACA JUGA: Potensi Marquez Ikuti Jejak Rossi Jadi Juara MotoGP di Jepang

“Mereka adalah dua pembalap yang berbeda usia, tua dan muda. Hal yang sama terjadi kepada saya dengan Kenny Roberts. Saya memahami konflik itu. Marquez mencoba menjabat tangannya, tetapi Valentino tidak terlalu tertarik. Tetapi, Marc dan Valentino harus berpikir tentang olahraga. Inilah yang memberi mereka kesempatan untuk melakukan apa yang mereka lakukan. Tidak ada yang harus menyorakinya,” ujar Spencer, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (17/10/2018).

Melihat Kembali Clash Marquez-Rossi di MotoGP Argentina 2018

“Kenny (Roberts) dan saya juga terlibat konflik, tetapi kami saling menghormati. Saya tidak pernah ingin penggemar saya menyoraki Kenny dan Kenny juga meminta penggemarnya untuk tidak bersorak kepada saya. Kami berharap tindakan seperti itu tidak akan terjadi lagi,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini