nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Freddie Spencer Komentari Persaingan Rossi-Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 17 38 1965360 freddie-spencer-komentari-persaingan-rossi-marquez-bb8aFRoLdU.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Foto: AFP)

LOUISIANA – Legenda balap grand prix, Freddie Spencer, mengomentari persaingan sengit yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Menurut Spencer, persaingan tersaji di antara kedua pembalap tersebut karena Rossi dan Marquez memiliki karakter yang berbeda.

Dengan kondisi ini, persaingan yang ketat pun kerap ditunjukkan keduanya di atas sirkuit. Salah satu persaingan ketat Marquez dan Rossi pun dapat terlihat di awal musim ini. Pada seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, persaingan sengit keduanya menimbulkan sebuah insiden. Rossi menjadi korban dalam pertarungan kali ini.

Asapi Dovizioso, Baby Alien Tercepat di Sirkuit Buriram Thailand

Pembalap berjuluk The Doctor itu harus mengakui ketangguhan Marquez setelah berduel ketat di pertengahan lomba. Setelah bersaing sengit beberapa lap, Rossi pun harus tercecer ke posisi terbawah lantaran terjatuh di tengah perlombaan.

BACA JUGA: Potensi Marquez Ikuti Jejak Rossi Jadi Juara MotoGP di Jepang

Menurut Spencer, persaingan tersebut wajar terjadi di ajang balap motor. Karena itu, para penggemar The Baby Alien –julukan Marquez– ataupun Rossi seharusnya tak bersikap berlebihan kala pembalap yang didukung menerima nasib yang kurang menguntungkan dari persaingan tersebut.

Melihat Kembali Clash Marquez-Rossi di MotoGP Argentina 2018

"Mereka (Rossi dan Marquez) memiliki karakter yang berbeda. Apa yang terjadi di Argentina hanyalah sebuah tindakan yang tidak beruntung. Apa yang terjadi dengan penggemar juga memalukan karena olahraga kami memiliki rasa hormat yang begitu besar,” ujar Spencer, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (17/10/2018).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini