nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potensi Marquez Ikuti Jejak Rossi Jadi Juara MotoGP di Jepang

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 13:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 17 38 1965182 potensi-marquez-ikuti-jejak-rossi-jadi-juara-motogp-di-jepang-YBVCOHE8Tq.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Foto: AFP)

MOTEGI – Ajang MotoGP 2018 telah memasuki seri ke-16 yang digelar di Sirkuit Motegi, Jepang, pada Minggu 21 Oktober 2018 siang WIB. Balapan ini terasa spesial lantaran perebutan gelar juara MotoGP 2018 sudah bisa ditentukan pada seri tersebut.

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, hanya perlu finis lebih baik dari rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, saat mentas di Sirkuit Motegi untuk merebut gelar juara kelimanya di ajang MotoGP. Hal ini terjadi lantaran poin Marquez kini sudah terpaut begitu jauh dengan Dovizioso yang bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Dengan finis di atas Dovizioso, poinnya pun dipastikan tidak mungkin terkejar karena balapan hanya menyisakan tiga seri lagi setelah MotoGP Jepang 2018.

Marc Marquez Tercepat pada Race MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans

Karena itu, Marquez memiliki peluang besar untuk mengikuti jejak pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, untuk merayakan pesta juara di Sirkuit Motegi. Jauh sebelum Marquez, Rossi terlebih dahulu merasakan pesta perayaan gelar juara MotoGP di sirkuit kebanggaan masyarakat Jepang tersebut. Hal ini terjadi pada ajang MotoGP 2008.

BACA JUGA: Berambisi Kunci Gelar Juara, Begini Rekam Jejak Marc Marquez di Jepang

Kala itu, penampilan apik ditunjukkan Rossi sejak musim dimulai. Sebelum memasuki perlombaan di Grand Prix (GP) Jepang, pembalap berjuluk The Doctor itu telah meraih tujuh kemenangan dan empat podium sehingga membuat dirinya kukuh berada di puncak klasemen.

Valentino Rossi Raih Pole Position Seri Kualifikasi MotoGP Italia

Dengan kondisi ini, Rossi pun hanya perlu tampil apik di seri ke-15 MotoGP 2008 yang kala itu digelar di Sirkuit Motegi untuk mengunci gelar juara. Hal tersebut pun dapat dilakukan dengan baik oleh Rossi karena menyelesaikan perlombaan di posisi pertama pada seri tersebut.

Dengan kondisi ini, Rossi pun memastikan diri meraih gelar juara keenamnya di ajang tersebut. Kemenangan ini membuat poin pembalap asal Italia itu sudah tak dapat terkejar oleh siapa pun, termasuk rival utamanya yang berhasil meraih gelar juara pada musim sebelumnya, yakni Casey Stoner. Poin kedua pembalap itu pun terpaut 92 poin, dengan Rossi 312 poin dan Stoner 220 angka.

(dji)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini