nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Diperlakukan Adil, Khabib Ancam Tinggalkan UFC

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 15 Oktober 2018 13:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 15 43 1964198 tak-diperlakukan-adil-khabib-ancam-tinggalkan-ufc-SdXFlMfPxy.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: REUTERS)

MOSKOW – Khabib Nurmagomedov mengaku sangat kecewa dengan sikap berbeda yang ditunjukkan pihak UFC terhadap dirinya ketika terlibat dalam kericuhan seusai laga melawan Connor McGregor. Khabib menyebut pihak UFC berlaku tidak adil kepadanya.

Sebagaimana diketahui, Khabib memang berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC saat menghadapi McGregor. Khabib berhasil membuat McGregor menyerah ketika keduanya berduel di T-Mobile Arena pada akhir pekan kemarin dengan sebuah kuncian pada bagian leher sang lawan.

McGregor vs Khabib

Akan tetapi, kemenangan Khabib harus tercoreng lantaran emosinya terpancing oleh salah satu orang dari pihak McGregor. Khabib pun lantas meloncat keluar pagar oktagon, serta terlibat perkelahian dengan seseorang dari pihak McGregor.

Baca Juga: Ronda Rousey Kritik Perlakuan Khusus kepada Khabib dan McGregor

Sebagai hukuman terhadap aksi kontroversi tersebut, membuat UFC pun menahan uang bayaran yang seharusnya diterima Khabib dalam duel melawan McGregor, yang mana mencapai 3 juta USD atau sekira Rp45 miliar. Hal berbeda justru diterima McGregor, yang uang bayarannya langsung dilunasi pihak UFC.

Khabib

Situasi tersebut membuat Khabib merasa gusar dengan pihak UFC dan siap bergabung dengan ajang olahraga lain, salah satunya adalah Mix Martial Arts (MMA) Bellator. Bahkan Khabib sudah siap menjalin pembicaraan dengan salah satu petinggi MMA Bellato yang juga rapper terkenal, 50cent.

“Kirimkan saya lokasinya, 50cent, jika Anda ingin melihat (tempat di mana) seorang pria sejati dilahirkan, saya mengundang Anda ke Dagestan. Ketika saya akan datang ke Amerika Serikat, saya akan memberi tahu Anda. Terima kasih atas dukungannya. Anda adalah pria sejati,” tulis Khabib di Instagram-nya, seperti disadur dari Forbes, Senin (15/10/2018).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini