nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khabib Sebut McGregor Sudah Kalah Sebelum Bertanding

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 17:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 14 43 1963907 khabib-sebut-mcgregor-sudah-kalah-sebelum-bertanding-2xaD4DCRec.JPG Khabib Nurmagomedov berhadapan dengan Conor McGregor (Foto: Reuters)

MOSKOW – Petarung MMA, Khabib Nurmagomedov, mencuri perhatian publik karena berhasil mengalahkan Conor McGregor. Khabib pun menceritakan sedikit pengalamannya bertanding melawan petarung asal Republik Irlandia tersebut. Khabib menerangkan, bahwa sejak sebelum bertanding, McGregor sudah kalah karena tak memiliki rasa percaya diri.

Tentu bukan rahasia lagi bahwa di dalam sebuah pertarungan, untuk bisa memenangkan laga, tidak hanya dibutuhkan kemampuan fisik saja, namun juga mental. Hal itulah yang dinilai Khabib tidak dimiliki oleh McGregor. Petarung asal Rusia itu membeberkan bahwa selama pertandingan, McGregor tak pernah berani untuk menatap matanya.

(Baca juga: Sebabkan Keributan di UFC 229, Khabib Langsung Minta Maaf ke Pelatihnya)

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Khabib tidak memungkiri kalau McGregor memang melihat wajahnya. Akan tetapi, ketika beradu kontak mata, tatapan McGregor disebut Khabib selalu dialihkan ke sisi lain. Sejak saat itu, Khabib meyakini kalau McGregor sudah kehilangan mental bertanding. Hal itu pun terbukti kala pada akhirnya Khabib mampu menumbangkan McGregor.

“Dia (McGregor) bahkan tidak pernah menatap mata saya. Sepertinya dia menatap mata saya, namun dia tidak pernah benar-benar melihat. Saya merasa seperti dia sedang mencari di suatu tempat di tengah. Di suatu tempat di sekitar mata, dia tidak pernah menatap tepat ke mata saya. Tidak sekali pun dia menatap mata saya,” jelas Khabib, menyadur dari Give Me Sport, Minggu (14/10/2018).

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

“Segala sesuatu yang terjadi, konferensi pers, saat penimbangan, pelatihan terbuka, semakin dekat kami bertarung, semakin banyak ia hancur. Dan ketika kami berada di dalam kandang sebelum pertarungan, saya menatap matanya, saya melihat negaranya dan penampilannya dan saya melihat bahwa dia sudah hancur,” tandas Khabib.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini