nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djokovic Ancam Posisi Nadal sebagai Petenis Nomor Satu Dunia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 15 Oktober 2018 02:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 14 40 1963967 djokovic-ancam-posisi-nadal-sebagai-petenis-nomor-satu-dunia-OTKitMFd9b.JPG Petenis Serbia, Novak Djokovic menjuarai Shanghai Masters 2018 (Foto: Reuters)

SHANGHAI – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, baru saja dinobatkan sebagai juara dalam gelaran Shanghai Masters 2018. Berkat kemenangan tersebut, kini perolehan poin Djokovic pun mengalami penambahan signifikan. Pada peringkat tenis dunia terbaru, DJokovic akan menempati posisi kedua, menggeser Roger Federer dan mengancam Rafael Nadal di tempat pertama.

Djokovic sejatinya memulai musim kompetisi 2018 dengan kondisi kurang meyakinkan setelah pada musim lalu harus mengalami cedera dan absen dalam waktu yang terbilang lama. Turnamen pertama yang diikuti Djokovic pada 2018 adalah Australia Open. Dalam turnamen tersebut, Djokovic hanya mampu melaju hingga perdelapanfinal.

(Baca juga: Girangnya Djokovic Rebut Gelar Juara AS Terbuka 2018)

Novak Djokovic

Djokovic tersingkir dari Australia Open lantaran ia kembali mengalami cedera. Selepas bertanding pada turnamen Januari tersebut, Djokovic pun menepi dan baru kembali lagi ke lapangan Maret 2018. Meski Djokovic telah mulai ikut serta dalam berbagai pertandingan lagi, namun performanya masih belum memuaskan. Petenis 31 tahun itu kerap tersingkir di babak-babak awal.

Kendati demikian, begitu memasuki Juli 2018, tepatnya dalam turnamen Wimbledon, Djokovic memulai kebangkitannya. Dengan gemilang, petenis berjuluk The Joker itu memenangkan turnamen prestisius tersebut. Lebih hebat lagi, dalam partai semifinal, ia menumbangkan petenis nomor satu dunia, Nadal.

Novak Djokovic

Selepas kemenangan di Wimbledon tersbeut, Djokovic pun mulai tampil konsisten. Tercatat, pada tiga turnamen terakhir, Cincinnati Masters, AS Terbuka, dan Shanghai Masters, ia selalu berhasil menyabet gelar juara. Tak ayal, posisinya di peringkat tenis dunia pun melesat hingga bisa menempati posisi kedua seperti sekarang ini.

“Saya tidak bisa meminta skenario yang lebih baik dari ini, saya sekarang sangat dekat dengan Nadal di peringkat dan menempatkan diri saya dalam posisi yang bagus untuk periode terakhir tahun ini,” jelas Djokovic, mengutip dari AFP, Senin (15/10/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini