nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos KTM Tak Pernah Ragukan Kualitas Zarco

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 16:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 14 38 1963894 bos-ktm-tak-pernah-ragukan-kualitas-zarco-ScD1HvncHE.jpg Johann Zarco bersama Tim Yamaha Tech3 (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap Tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, menuai serangkaian hasil buruk dalam gelaran MotoGP 2018. Bagaimana tidak, sebelum dilangsungkannya MotoGP Thailand 2018, pembalap asal Prancis itu gagal finis di posisi lima besar dalam sembilan balapan beruntun. Meski demikian, hal itu nyatanya tak membuat kepercayaan Tim KTM Red Bull berkurang terhadap Zarco.

Zarco sejatinya memulai kejuaraan MotoGP 2018 dengan cukup baik. Dalam empat seri balapan pertama, Zarco dua kali fini di posisi podium. Tak ayal, hal itu membuat Zarco menjadi rebutan tim-tim pabrikan MotoGP. Tapi, karena Tim Tech3 akan menjalin kerja sama dengan KTM Red Bull mulai musim depan, maka Zarco pun bakal bergabung dengan KTM.

(Baca juga: Kebanggaan Alberto Puig Punya Marquez dan Lorenzo di MotoGP 2019)

Johann Zarco

Kendati demikian, harus disayangkan, karena setelah menandatangani kontrak dengan KTM, performa Zarco justru perlahan menurun. Hal ini sempat membuat sejumlah pihak khawatir. Meski begitu, Direktur Balap KTM, Pit Beirer, justru mengatakan kalau dirinya tak pernah meragukan kualitas Zarco. Hal itu pun terbukti, kala Zarco mampu tampil apik di MotoGP Thailand 2018 dengan finis kelima.

“Tujuan kami tetap tidak berubah, kami masih percaya pada Johann Zarco. Dia telah jelas menunjukkan keahliannya di Thailand - dia hanya terpaut 2,7 detik dari pemenang balapan, Marc Marquez. Ketika kami menelusuri fakta di KTM, kami melihat bahwa pada hari Sabtu kami melaju satu detik lebih cepat di Aragon dibandingkan tahun lalu,” ujar Beirer, menyadur dari Speedweek, Minggu (14/10/2018).

Johann Zarco

“Setelah GP Valencia, kami akan menekan tombol reset - dan kemudian membuktikan sesuatu. Kami ingin menjadi lebih baik pada tes pertama dengan Zarco daripada sekarang. Dia harus mendapatkan hasil yang lebih baik daripada misalnya di Aragon - dan begitu juga kami,” tukas Beirer.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini