nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KTM Harapkan Performa Apik Zarco untuk Dongkrak Posisi di MotoGP 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 14:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 14 38 1963849 ktm-harapkan-performa-apik-zarco-untuk-dongkrak-posisi-di-motogp-2019-0AKsJo7OmM.jpg Pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUNDERFING – Keputusan Tim Tech3 untuk bergabung dengan KTM Red Bull pada gelaran MotoGP 2019, nyatanya menjadi angin segar bagi tim pabrikan asal Austria tersebut. Pasalnya, KTM akan kedatangan pembalap tangguh dalam diri Johann Zarco, yang diharapkan bisa menjadi tumpuan utama tim dalam balapan musim depan.

Direktur Balap KTM Red Bull, Pit Beirer, menilai kalau kedatangan Zarco akan mampu mendongkrak prestasi timnya. Maklum saja, pasalnya meski berstatus tim pabrikan, KTM Red Bull masih terbilang pemula. Tim tersebut baru bergabung dengan MotoGP pada 2017 dan pembalap yang mereka miliki sejauh ini juga bukanlah rider-rider yang kaya pengalaman.

(Baca juga: Terus Tampil Apik, Agostini: Marquez Bisa Lewati Rekor Juara Saya)

Johann Zarco

Maka dari itu, Beirer berharap, dengan pengalaman dan kemampuan Zarco, akan mampu membuat KTM berprestasi. Beirer tidak memungkiri kalau pada musim ini Zarco cukup sering mendapat hasil buruk. Akan tetapi, Beirer juga percaya Zarco memili kualitas yang menjanjikan. Hal itu dapat dilihat kala Zarco menempati posisi kedua dalam balapan di Argentina dan Spanyol.

“Hingga GP Thailand kami memiliki posisi awal yang lebih buruk ketimbang Johann. Tetapi bukan niat kami untuk menyesuaikan diri dengan peringkat kami yang lebih rendah, namun tentu saja kami ingin membuat pembebasan dengan komitmennya. Kami pikir motor 2019 kami akan lebih baik daripada versi tahun ini,” ujar Beirer, mengutip dari Speedweek, Minggu (14/10/2018).

Motor balap KTM

“Bahwa Johan Zarco kadang-kadang tersandung secara brutal di musim panas, kami tidak menyukainya, itu tidak akan membantu kami. Itu sebabnya kami mencatat kinerjanya yang kuat di Buriram dengan lega,” lanjut Beirer.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini