nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangkit di Thailand, Kemajuan Yamaha Masih Tetap Dinantikan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 09:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 14 38 1963765 bangkit-di-thailand-kemajuan-yamaha-masih-tetap-dinantikan-I6fqmXRtEb.jpg Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

BURIRAM – Tim Movistar Yamaha mampu menunjukkan kebangkitan kala mentas di Sirkuit Buriram, Thailand pada pekan lalu. Akan tetapi tak berhenti di situ, kemajuan mereka di beberapa seri tersisa masih tetap dinantikan.

Hal tersebut disampaikan penasehat teknis bahan bakar MotoGP yakni Jacky Hutteau. Menurutnya antusias tinggi ditunjukkan para penggemar Yamaha yang siap menantikan kehebatan mereka lagi seri berikutnya.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: laman resmi MotoGP)

Pada MotoGP Thailand 2018, tiga pembalap Yamaha yakni Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Johann Zarco berhasil menduduki posisi lima besar. Capaian itu merupakan situasi yang jarang terlihat semenjak Yamaha mengalami keterpurukan pada pertengahan musim.

Baca juga Smith: Faktor Pemilihan Ban Masih Jadi Masalah Utama di MotoGP 2018

Maka dari itu, keberhasilan tersebut membuat publik sangat berharap banyak kepada Yamaha untuk kembali membuat kemajuan di empat balapan tersisa. Bahkan tidak mungkin untuk meraih kemenangan, yang pada musim ini belum ada pembalap Yamaha yang naik di podium pertama.

Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

“Sekarang semua orang menunggu apakah pada balapan berikutnya mereka ada kemajuan atau tidak. Untuk saat ini, kami tidak mengerti apa yang terjadi dengan Yamaha. Ini benar-benar berbeda dari satu sirkuit ke sirkuit lainnya,” ungkap Hutteau, mengutip dari Paddock-GP, Minggu (14/10/2018).

“Tetapi saya senang dengan apa yang baru saja terjadi (dengan Yamaha). Namun sekarang ada tanda tanya besar di atas kepala. Kami akan menantikan balapan selanjutnya,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini