nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha Akui Bisa Bernapas Lega Usai Pulang dari Thailand

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 07:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 14 38 1963758 yamaha-akui-bisa-bernapas-lega-usai-pulang-dari-thailand-A7moPsjM9j.jpg Maverick Vinales (Foto: laman resmi MotoGP)

BURIRAM – Penasehat teknis bahan bakar MotoGP, Jacky Hutteau, ikut senang dengan keberhasilan Yamaha kala mentas di MotoGP Thailand 2018. Hutteau mengatakan hasil positif tersebut membuat Yamaha sedikit bernapas lega.

Hal tersebut diakui Massimo Meregalli yang mengatakan kepada Hutteau tentang hasil yang diraih Yamaha di Sirkuit Buriram. Sebab seperti diketahui, di balapan seri ke-15 tersebut, Yamaha benar-benar mampu menunjukkan kebangkitan.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: laman resmi MotoGP)

Setelah beberapa balapan Yamaha mengalami situasi yang buruk, tetapi akhirnya kembali berada dalam jalur yang benar. Melalui pembalapnya yakni Maverick Vinales, akhirnya Yamaha bisa merasakan kembali podium.

Baca juga Smith: Faktor Pemilihan Ban Masih Jadi Masalah Utama di MotoGP 2018

Vinales sendiri pada balapan tersebut berhasil finis di posisi ketiga. Sementara Valentino Rossi yang sempat memimpin jalannya balapan, berada di posisi keempat. Belum sampai di situ, pembalap tim satelit Yamaha yakni Johann Zarco berhasil menyelesaikan balapan di tempat kelima. Situasi yang sangat jarang ditemukan di MotoGP musim ini.

Maverick Vinales (Foto: laman resmi MotoGP)

“Sulit mengatakannya. Saya berbicara dengan Maio Meregalli yang tentu saja sangat senang dengan hasil in yang memberi mereka sedikit oksigen,” ungkap Hutteau, mengutip dari Paddock-GP, Minggu (14/10/2018).

“Apa yang terjadi di Yamaha? Mereka sangat kompetitif karena podium berada dalam jangkuan mereka. Zarco pun memiliki balapan yang hebat dan akhirnya dia bisa membuat tempat yang sesuai,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini