nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelaran MotoGP Thailand 2018 Dinilai Sukses Besar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 07:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 14 38 1963757 gelaran-motogp-thailand-2018-dinilai-sukses-besar-YYwKHpNt7T.jpg Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (Foto: laman resmi MotoGP)

BURIRAM – Penasehat teknis bahan bakar MotoGP, Jacky Hutteau, menilai gelaran MotoGP Thailand 2018 telah sukses besar. Itu terlihat dari besar antuasiasnya publik dan juga para pembalap yang merasa senang mengaspal di Sirkuit Buriram pada pekan lalu.

Balapan seri ke-15 itu sendiri merupakan gelaran perdana bagi Thailand untuk menyelenggarakan kompetisi grand prix khususnya MotoGP. Meski memiliki status sebagai debut, tetapi MotoGP Thailand telah membuktikan diri mendapat banyak minat dari berbagai pihak.

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (Foto: laman resmi MotoGP)

“Ini adalah kesuksesan besar yang populer, dan kami sudah mengumumkan kepada orang banyak sebelum balapan. Semua pembalap senang dengan suasana ini, kebaikan penyelenggara dan semua orang yang mereka temui,” ungkap Hutteau, mengutip dari Paddock-GP, Minggu (14/10/2018).

Baca juga Smith: Faktor Pemilihan Ban Masih Jadi Masalah Utama di MotoGP 2018

Tetapi, tak dapat disangkal bahwa cuaca menjadi kendala berarti bagi para pembalap Eropa khususnya. Cuaca yang panas membuat para pembalap mengeluarkan keringat yang begitu banyak selama gelaran MotoGP Thailand berlangsung. Namun, hal tersebut tak menyurutkan antuasias para pembalap mengaspal di Sirkuit Buriram.

Podium MotoGP Thailand 2018 (Foto: MotoGP)

“Jelas, terlepas dari panas hebat yang kita tahu dan itu sangat sulit ditaklukkan, tetapi semua orang tampak senang dengan Grand Prix pertama ini. Setiap orang siap untuk kembali ke dalam beberapa tahun ke depan,” tambahnya.

Balapan sendiri akhirnya berhasil dimenangkan pembalap Tim Repsol Honda yakni Marc Marquez. Pembalap berpaspor Spanyol itu keluar sebagai pembalap pertama yang meraih kemenangan di MotoGP Thailand.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini