nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dorna Kembali Buka Peluang untuk Meksiko Jadi Tuan Rumah MotoGP pada 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 05:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 14 38 1963751 dorna-kembali-buka-peluang-untuk-meksiko-jadi-tuan-rumah-motogp-pada-2020-mrxWhC8jaV.jpg Sirkut Autodromo Hermanos Rodriguez (Foto: AFP)

MEXICO CITYDorna Sports sebelumnya telah menutup kemungkinan bagi Meksiko untuk menggelar MotoGP pada 2019. Namun, kali ini kesempatan itu terbuka kembali bagi Meksiko untuk menggelar kompetisi grand prix pada musim berikutnya yakni 2020.

Kesempatan itu disampaikan Presiden Dorna yakni Carmelo Ezpeleta. Pembatalan MotoGP Meksiko sepertinya hanya berlaku untuku sementara, karena pada 2020, pihak Dorna membuka kesempatan bagi Meksiko untuk mencalonkan diri masuk dalam daftar jadwal balapan MotoGP.

“Kami tetap berhubungan dengan Meksiko untuk menyelenggarakan kompetisi Grand Prix. Ini bisa dilakukan pada 2020,” ungkap Ezpeleta, mengutip dari Paddock-GP, Minggu (14/10/2018).

Baca juga Smith: Faktor Pemilihan Ban Masih Jadi Masalah Utama di MotoGP 2018

Tetapi kemungkinan untuk menggelar MotoGP Meksiko 2020 masih harus dilalui dengan berbagai syarat. Hal yang paling utama adalah mengenai keamanan sirkuit bagi para pembalap MotoGP. Ini yang akan menjadi titik fokus, di mana Dorna meminta kepada Meksiko untuk melakukan beberapa perbaikan.

Sirkuit di Mexico City (Foto: Paddock GP)

Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez sendiri merupakan lintasan yang sering digunakan para pembalap Formula One (F1) hingga saat ini. Tetapi keamanan balapan F1 dan MotoGP berbeda. Maka dari itu, Dorna meminta Meksiko untuk segera berbenah jika ingin menyelenggarakan balapan ajang Grand Prix.

“Kami saat ini masih melakukan negosiasi karena keamanan untuk Formula 1 tidak cukup bagi kami dan kami harus melakukan pekerjaan pembangunan. Kami akan melihat apakah pekerjaan itu nantinya dapat terealisasikan,” tutupnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini