nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Smith Ceritakan Pengalaman Menariknya Kala Mentas di Sirkuit Buriram

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 06:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 14 38 1963746 smith-ceritakan-pengalaman-menariknya-kala-mentas-di-sirkuit-buriram-fCJimRRUK9.jpg Pembalap Tim Red Bull KTM, Bradley Smith. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap Red Bull KTM, Bradley Smith, mengatakan ada kejadian menarik kala dirinya mentas di MotoGP Thailand 2018 beberapa waktu yang lalu. Pada race yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand itu, Smith mengaku sempat terlibat balapan sengit dengan Scott Redding (Aprilia Gresini) untuk memerebutkan posisi ke-15.

Ya, Smith dan Redding terlihat saling bersaing di lap-lap akhir MotoGP Thailand 2018. Kedua rider asal Inggris tersebut saling memacu kuda besinya untuk finis di urutan ke-15 atau posisi terakhir bagi pembalap untuk membawa pulang poin di balapan tersebut.

Baca Juga: Smith: Faktor Pemilihan Ban Masih Jadi Masalah Utama di MotoGP 2018

Kendati demikian, pada akhirnyta Smith mampu mengatasi perlawanan Redding dan menjadi pembalap yang finis di urutan ke-15. Ia mengaku bahwa balapan tersebut sangat menyenangkan. Rekan setim Pol Espargaro itu pun tak menyangka bahwa dirinya harus berjuang keras padahal hanya memerebutkan posisi ke-15.

“Saya melakukan balapan sengit yang menyenangkan dengan Scott Redding di lap-lap akhir (MotoGP Thailand 2018). Hal itu sungguh aneh rasanya karena saya berusaha dengan keras hanya untuk meraih poin terakhir,” tutur Smith, seperti dilansir dari Crash, Minggu (14/10/2018).

“Akan tetapi, hal tersebut telah menunjukkan betapa kompetitifnya balapan yang terjadi di MotoGP. Tidak mudah untuk mendapatkan poin (di setiap balapannya),” pungkas pembalap berusia 27 tahun itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini