nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Mercedes Terpikat dengan Performa Schumacher Jr

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 23:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 14 37 1963960 bos-mercedes-terpikat-dengan-performa-schumacher-jr-t1nfLApXYB.jpg Mick Schumacher (Foto: AFP)

BRACKLEY – Performa apik ditampilkan oleh Mick Schumacher sepanjang musim kompetisi balap 2018 dilangsungkan. Pada musim ini, Mick berlaga dalam FIA Formula 3 European Championship dan baru saja menyabet gelar juara. Hal itu tak ayal membuat banyak pihak terkesan, termasuk di antaranya adalah Bos Mercedes, Toto Wolff.

Mick merupakan anak dari legenda balap Formula One (F1), Michael Schumacher. Sebagai seorang anak dari legenda balap, Mick tentunya disematkan harapan untuk bisa meraih kesuksesan sebagaimana sang ayah di dunia balap. Meski Mick akan menjumpai berbagai rintangan sulit, namun Wolff yakin kalau Schumacher Jr akan menjadi pembalap yang hebat pada masanya.

(Baca juga: Vettel Nilai Mobil Balap Mercedes dan Ferrari Tak Jauh Berbeda)

Mick Schumacher

Wolff menilai bahwa mampu memenangkan F3 adalah bukti kalau Mick memiliki potensi menjadi pembalap besar. Pasalnya, Mick sudah mampu mengatasi berbagai tekanan yang disematkan kepadanya. Selain karena membawa nama besar sang ayah, Mick juga merupakan pembalap termuda di kejuaraan.

“Selamat kepada Mick telah memenangkan kejuaraan FIA Formula 3 European Championship. Perhatian terfokus pada anak muda itu sejak dari awal, dan dia berada di bawah banyak tekanan. Ini tidak mudah mengatasi semua itu, terutama jika musim tidak memulai dengan yang terbaik, seperti dalam kasus ini,” ujar Wolff, menyadur dari Crash, Minggu (14/10/2018).

Toto Wolff

“Penampilannya di paruh kedua musim lebih mengesankan. Dia telah menunjukkan bahwa dia memiliki apa yang dibutuhkan dan bahwa dia dapat menjadi salah satu pembalap yang hebat dalam olahraga kami. Kami juga jelas senang bahwa dia mencatat kemenangan balapan ke-500 untuk Mercedes di F3 dan bahwa dia mengamankan gelar dengan mobil Mercedes," pungkas Wolff.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini