nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Conor McGregor - Khabib Nurmagomedov Diskors Usai Perkelahian Massal

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 14:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 13 43 1963574 conor-mcgregor-khabib-nurmagomedov-diskors-usai-perkelahian-massal-fj0ZtdJEjT.JPG Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor diskors sementara oleh otoritas Nevada (Foto: Noah K Murray/Reuters)

NEVADA – Komite Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC) akhirnya menjatuhkan skors sementara kepada dua petarung UFC, Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov. Hukuman bisa bertambah mengingat NSAC masih melakukan investigasi menyeluruh.

Sebagaimana diketahui, Conor dan Khabib terlibat perkelahian massal usai UFC 229 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS), Minggu 7 Oktober 2018. Nama yang disebut terakhir memanjat keluar octagon usai menundukkan lawannya dan berkelahi dengan tim pelatih McGregor.

(Baca juga: Tampil Perkasa, Khabib Nurmagomedov Kalahkan Conor McGregor)

Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov

Di sisi lain, McGregor yang sudah mendapatkan larangan sebulan bertarung di Nevada, berkelahi dengan tim pelatih Khabib. Akibat perkelahian itu, keduanya lantas diselidiki oleh NSAC.

“Efektif mulai 15 Oktober 2018, Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov, dijatuhi skorsing sementara,” bunyi pernyataan resmi NSAC, melansir dari RTE, Sabtu (13/10/2018).

“Komite akan melakukan pertemuan pada 24 Oktober 2018. Pada saat bersamaan, ketua serta anggota komite akan melakukan pemungutan suara mengenai kemungkinan perpanjangan hukuman,” lanjut pernyataan tersebut.

Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov

Salah satu keputusan yang akan diambil adalah apakah NSAC bakal menahan hadiah uang senilai USD2 juta (setara Rp30,8 miliar) milik Khabib atau tidak. Sebelumnya, sabuk juara milik petarung asal Rusia itu sudah ditahan oleh UFC sebagai buntut dari perkelahian massal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini