nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

eSports Dinilai Tak Didukung Semua Pihak untuk Tampil di Olimpiade

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 10:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 13 43 1963484 esports-dinilai-tak-didukung-semua-pihak-untuk-tampil-di-olimpiade-R9mRnrAEdM.jpg Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

TOKYO – CEO Unikrn –perusahaan taruhan eSports, Rahul Sood menilai bahwa tak semua pihak ternyata mendukung eSports untuk dipertandingkan di Olimpiade. Menurutnya banyak aspek yang membuat eSports akan sulit menarik perhatian, terutama pada atlet.

Dari segi penonton, ia mengatakan bahwa eSports tidak akan sesuai dengan konten Olimpiade yang begitu murni memainkan kompetisi olahraga. Sementara eSports lebih mengarah kepada permainan olahraga berbentuk elektronik.

eSports

“Beberapa komunitas eSports didorong untuk menonton video game di Olimpaide. Tetapi banyak yang tidak mengerti maksudnya,” ungkap Sood, mengutip dari Reuters, Sabtu (13/10/2018).

Baca juga Pelatih Komentari Duel Anthony dan Momota di Babak Pertama Denmark Open 2018

Selain itu dari sisi atlet itu sendiri, Sood mengatakan banyak para pemain eSports akan lebih memilih untuk tidak terlibat dalam kompetisi Olimpiade. Hal itu juga dikarenakan kompetisi eSports papan atas akan bertabrakan dengan jadwal Olimpiade selama musim panas.

“Saya yakin eSports tidak membutuhkan Olimpiade sama seperti Olimpiade membutuhkan eSports. Jika saya harus jujur, mereka (Komite Olimpiade Internasional) harus membuat argumen yang benar-benar bagus agar ini terjadi (eSports dipertandingkan di Olimpiade),” tambahnya.

eSports

“Sangat tidak mungkin atlet top akan memilih bertanding di Olimpiade karena mereka lebih memilih event top eSports,” lanjutnya.

Sebelumnya, Komite Olimpiade Internasional (IOC) sudah mengakui eSports sebagai kegiatan olahraga. Bahkan olahraga online tersebut rencananya akan ikut ambil bagian penuh di Asian games 2022 di Hangzhou.

(Bad)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini