nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Loloskan Satu Wakil ke Final Ganda Campuran Bulu Tangkis Asian Para Games 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 17:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 43 1963281 indonesia-loloskan-satu-wakil-ke-final-ganda-campuran-asian-para-games-2018-LQgY5HfVBV.jpeg Indonesia memastikan satu tempat di final ganda campuran Asian Para Games 2018. (Foto: Admiraldy Eka/Okezone)

JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila berhasil lolos ke partai puncak usai menumbangkan rekan mereka, Ramdhani Hikmat/Khalimatus Sadiyah Sukohandoko. Ya, dua pasang ganda campuran Indonesia bertemu di babak semifinal ganda campuran (SL3-SU5) Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jumat (12/10/2018) sore WIB.

Laga cukup sengit terjadi di gim pertama. Meski harus melawan rekan sendiri, kedua pasangan tetap berusaha menampilkan performa terbaik mereka. Akan tetapi, Hary/Oktila yang bermain lebih tenang akhirnya mampu menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Baca Juga: Kalahkan Wakil India, Ukun Rukaendi ke Final Asian Para Games 2018

(Foto: Admiraldy Eka/Okezone)

Memasuki gim kedua, Hary/Oktila bermain lebih menekan. Perlahan tapi pasti mereka terus menambah perolehan poin hingga akhirnya mampu menutup interval gim kedua dengan skor 11-3. Selepas jeda, Hary/Oktila mampu terus menekan hingga akhirnya mengamankan set kedua dengan skor meyakinkan 21-9.

"Kita kebetulan bisa main baik dari kemarin, jadi semua musuh sama-sama bisa kita atasi. Lawan wakil Indonesia lainnya ya kita rasain kaya latihan ajalah gitu. Karena sama-sama satu negara. Sering latihan bareng juga," jelas Hary Susanto kepada media, Jumat (12/10/2018).

(Foto: Admiraldy Eka/Okezone)

Indonesia memang memiliki peluang besar untuk menambah perolehan medali dari cabang olahraga bulu tangkis. Seperti diketahui, kontingen Indonesia cukup mendominasi hingga babak semifinal yang berlangsung di hari ketujuh Asian Para Games 2018 kali ini. Bahkan, partai all Indonesian final dipastikan akan terjadi di nomor tunggal perorang putra (SU5) setelah Dheva Anrimusthi memastikan langkah ke final usai mengalahkan wakil Malaysia.

Di partai final, Dheva akan bertemu wakil Indonesia lainnya antara Suryo Nugroho atau Oddie yang masih akan melangsungkan partai semifinal sore ini.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini