nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leani Gagal Taklukkan Wakil China di Final Perorangan Bulu Tangkis Asian Para Games 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 15:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 12 43 1963181 leani-gagal-taklukkan-wakil-china-di-final-perorangan-asian-para-games-2018-SoUeLlIL0W.jpeg Suasana laga final Leani vs Cheng Hefang. (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

JAKARTA - Leani Ratri Oktila gagal meraih emas di final nomor tunggal perorangan putri cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Asian Para Games 2018. Wakil Indonesia tersebut harus mengakui keunggulan lawannya. Leani takluk dari wakil China, Hefang Cheng, setelah bermain tiga gim 21-19, 18-21, 13-21 pada final yang berlangsung di Istora Senayan, Jumat (12/10/2018). Meski Leani kalah, namun ia dipastikan menambah perolehan medali perak untuk Indonesia.

Tampil apik, kedua pemain saling mencoba untuk menaikkan tempo permainan. Kejar-kejaran poin pun tak terhindarkan. Akan tetapi, Leani yang tampil di depan para pendukungnya akhirnya mampu mengamankan gim pertama dengan skor tipis 21-19.

Baca Juga: Menpora Sebut Rincian Bonus Atlet Indonesia Peraih Medali Asian Para Games 2018

(Foto: Admiraldy Eka/Okezone)

Memasuki gim kedua, Cheng Hefang, tampil lebih hati-hati. Ia bermain lebih sabar dan mencoba untuk tidak meladeni permainan tempo cepat yang diterapkam Leani seperti di gim pertama.

Usahanya pun berbuah hasil. Wakil Tiongkok tersebut berhasil merebut gim kedua, dan memaksa Leani untuk melanjutkan ke gim tambahan.

(Lawan Leani di final perorangan, Cheng Hefang. Foto: Admiraldy Eka/Okezone)

Di gim ketiga, Cheng lebih berani memberikan bola-bola serang ke lini lapangan lawan. Beberapa kali smash nya gagal dikembalikan dengan sempurna oleh Leani. Selepas interval, Cheng mulai memperlebar selisih poin atas wakil Indonesia tersebut. Ia pun berhasil memenangkan pertandingan usai mengamankan gim ketiga dengan 21-13.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini