nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Sumbang Rp1,4 Miliar bagi Penderita Kanker

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 00:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 38 1963399 vinales-sumbang-rp1-4-miliar-bagi-penderita-kanker-Aex3hOTi6t.jpg Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales (Foto: Twitter)

BARCELONA – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, melakukan tindakan terpuji. Pria berusia 23 tahun itu menyumbangkan uang sebesar 81 ribu Euro (setara Rp1,4 miliar) untuk biaya operasi seorang penggemar bernama Oscar Fernandez di Roses, Spanyol.

Vinales mengetahui cerita lelaki berusia 23 tahun itu lewat media sosialnya. Oscar diketahui menderita kanker dan salah satu kakinya harus diamputasi demi proses penyembuhan. Ia kemudian coba menghimpun dana secara online untuk membeli satu kaki palsu yang lebih canggih.

(Baca juga: Pandit MotoGP Desak Vinales untuk Temukan Konsistensi)

Maverick Vinales

Sejumlah penduduk Desa Roses yang membaca kisah itu menyumbangkan uang dengan total 6.000 Euro (setara Rp105 juta), jauh dari target 40 ribu Euro (setara Rp704 juta) demi sebuah kaki palsu baru. Vinales yang membaca kisah itu lantas menyumbangkan uang dengan total nilai 81 ribu Euro.

“Seseorang yang baik hati membayar seluruh biaya pembelian kaki palsu ini. Saya sungguh senang. Awalnya, saya tidak mengharapkan apapun, tetapi ternyata Maverick Vinales, menyumbangkan 81 ribu Euro untuk saya,” ujar Oscar dalam unggahan di Facebook, dilansir dari Tuttomotoriweb, Sabtu (13/10/2018).

“Saya tidak pernah mengharapkan itu. Saya benar-benar senang. Orang ini punya kebesaran hati yang luar biasa. Tidak ada kata lain selain terima kasih. Saya sekarang punya kaki palsu yang mirip dengan kaki normal sehingga bisa berjalan seperti Anda (Vinales),” imbuh pria asal region Catalunya itu.

Maverick Vinales

Uang senilai 81 ribu Euro mungkin hanya recehan bagi Maverick Vinales yang bergaji 4,3 juta Euro (setara Rp75 miliar) per tahun di Movistar Yamaha. Bagi Oscar, uang sumbangan pembalap MotoGP itu sudah cukup untuk menutupi biaya penyembuhan sekaligus membuatnya menikmati sisa hidup.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini