nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Tak Juga Kompetitif, Poncharal Pesimis Hasil Positif Zarco Berlanjut

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 23:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 38 1963341 motor-tak-juga-kompetitif-poncharal-pesimis-hasil-positif-zarco-berlanjut-fBkPWAyXuX.jpg Johann Zarco. (Foto: AFP)

BORMES LES MIMOSAS – Raihan yang manis berhasil didapatkan pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, kala mentas di seri ke-15 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, pada akhir pekan lalu. Meski begitu, bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, ragu torehan apik Zarco dapat berlanjut ke seri-seri berikutnya.

Hal ini dirasakan Poncharal lantaran motor Yamaha yang tak kunjung kompetitif. Dengan kondisi ini, ia pun tak bisa memastikan apakah motor Yamaha yang digunakan Zarco bisa berfungsi dengan baik saat mentas di seri-seri selanjutnya.

Johann Zarco. (Foto: Laman resmi MotoGP)

Karena itu, Poncharal mengaku tak yakin Zarco bisa berbicara banyak di empat seri selanjutnya yang digelar di Jepang, Malaysia, Australia, dan Valencia. Terlebih, karakter empat seri tersebut dinilai kurang menguntungkan untuk motor Yamaha.

BACA JUGA: Tak Tampil Konsisten, Poncharal Tetap Puas dengan Kinerja Zarco di MotoGP 2018

“Hasil manis di Buriram juga penting karena dapat memberi pengaruh terhadapnya secara mental. Kini, dirinya berada dalam bentuk yang kuat lagi dan dapat membantu untuk menghadapi tiga balapan lain di luar Eropa, yakni Jepang, Australia, dan Malaysia. Dia sangat menyukai tiga lereng ini,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (12/10/2018).

Johann Zarco. (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Saya tidak yakin apakah motor akan sekompetitif di Buriram, terutama dibandingkan dengan pabrik Ducati. Sebab, di Motegi dan Sepang, Anda memerlukan akselerasi dan kecepatan yang baik, ini bukan kekuatan kami. Australia bisa menjadi sedikit lebih mudah. Tapi, setelah tempat kelima di Thailand, saya cukup senang. Karena setelah Aragon, kami kekurangan beberapa penjelasan, meskipun Anda selalu yakin dengan pembalap Anda,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini