nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agostini Komentari Performa Yamaha di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 21:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 38 1963332 agostini-komentari-performa-yamaha-di-motogp-2018-higcGu67Xn.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Legenda balap grand prix, Giacomo Agostini, mengomentari performa pembalap Yamaha di ajang MotoGP 2018. Menurutnya, performa yang kurang baik ditunjukkan oleh para pembalap Yamaha pada musim ini.

Para pembalap Yamaha memang tengah dihadapi masalah besar sepanjang perhelatan MotoGP 2018. Mereka kesulitan menorehkan hasil yang gemilang lantaran motor yang digunakan tak kunjung kompetitif. Dengan kondisi ini, para pembalap Yamaha pun belum bisa meraih satu pun kemenangan hingga gelaran seri ke-15 MotoGP 2018.

Asapi Marquez, Andrea Dovizioso Tercepat pada MotoGP San Marino 2018

Meski begitu, Agostini menilai Yamaha sudah mulai menemukan solusi yang tepat untuk memecahkan masalahnya. Menurutnya, hal ini dapat dibuktikan dari torehan pembalap Yamaha di seri ke-15 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, akhir pekan lalu. Kala itu, tiga pembalap Yamaha memang dapat tampil begitu apik. Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Johann Zarco dapat mengisi posisi tiga, empat, dan lima secara berurutan. Karena itu, ia yakin Yamaha bakal segera kembali ke garis terdepan dalam beberapa seri selanjutnya.

BACA JUGA: Tak Tampil Konsisten, Poncharal Tetap Puas dengan Kinerja Zarco di MotoGP 2018

"Untuk Yamaha, kita harus menunggu dan memahami. Minggu lalu, mereka tiba begitu dekat dengan yang pertama. Padahal, kami berpikir itu tidak akan terjadi karena Buriram adalah jalur yang kurang menguntungkan untuknya,” ujar Agostini, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (12/10/2018).

Melihat Kembali Clash Marquez-Rossi di MotoGP Argentina 2018

“Saya pikir mereka menemukan sesuatu untuk diperbaiki. Kami sudah memiliki banyak pertunjukan, tetapi akan menyenangkan untuk melihat dua pembalap Yamaha meningkatkan penampilannya,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini