nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal Tak Sangka Zarco Tampil Impresif di MotoGP Thailand 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 20:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 12 38 1963327 poncharal-tak-sangka-zarco-tampil-impresif-di-motogp-thailand-2018-mJKmp4eBvK.jpg Johann Zarco. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Bos Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengaku terkejut menyaksikan penampilan Johann Zarco di seri ke-15 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, pada akhir pekan lalu. Ia tak menduga Zarco bisa tampil begitu apik sehingga hasil yang gemilang diraihnya.

Pada seri ke-15 MotoGP 2018, Zarco memang berhasil menorehkan hasil yang manis dengan finis di posisi kelima. Hasil ini membuat banyak pihak terkejut lantaran pada seri-seri sebelumnya, pembalap asal Prancis itu harus menelan hasil yang mengecewakan. Dengan kondisi ini, Poncharal pun mengaku tak memasang target tinggi untuk pembalapnya.

Johann Zarco. (Foto: Laman resmi MotoGP)

Karena itu, Poncharal merasa begitu bahagia menyaksikan hasil yang diraih oleh Zarco. Menurutnya, hasil ini dapat menjadi modal besar bagi Zarco untuk menghadapi balapan selanjutnya, baik di musim ini ataupun musim depan.

BACA JUGA: Poncharal Komentari Penampilan Zarco yang Naik Turun di MotoGP 2018

“Kami benar-benar bahagia di Buriram. Sebab, Johann (Zarco) sudah menemukan perasaan yang baik sejak latihan pertama. Perilakunya terhadap tim jauh lebih positif. Dia mengatakan kepada saya sebelum balapan, ‘Saya akan bertarung dengan grup teratas. Saya memiliki perasaan yang baik,’” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (12/10/2018).

Johann Zarco. (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Bagi saya itu penting dan dia telah menunjukkan bahwa dia tidak kehilangan keahliannya. Itu bagus, terutama yang berkaitan dengan masa depannya di KTM. Dia memiliki tantangan di depannya yang akan segera dimulai,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini