nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal Komentari Penampilan Zarco yang Naik Turun di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 13:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 12 38 1963082 poncharal-komentari-penampilan-zarco-yang-naik-turun-di-motogp-2018-PHQc53qajh.jpg Johann Zarco. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Bos Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengomentari penampilan salah satu pembalapnya, yakni Johann Zarco, yang tak konsisten musim ini. Menurutnya, tak ada penyebab khusus yang membuat penampilan Zarco kerap naik dan turun pada musim ini. Sebab, kondisinya sama seperti yang ditunjukkannya musim lalu.

Poncharal membeberkan bahwa pada musim lalu, Zarco juga harus melewati masa-masa sulit di pertengahan musim. Padahal, di awal musim, pembalap asal Prancis itu dapat tampil begitu tangguh. Tetapi, jelang berakhirnya perhelatan MotoGP 2017, ia dapat kembali tampil tangguh sehingga memastikan diri menyabet gelar Rookie of The Year.

Johann Zarco. (Foto: Laman resmi MotoGP)

Kondisi ini kembali terlihat di ajang MotoGP 2018. Di awal musim, Zarco dapat tampil begitu apik. Tetapi, performanya terus menurun seiring berjalannya waktu hingga harus tercecer ke posisi bawah di beberapa seri. Sampai pada seri ke-15 MotoGP 2018, sang pembalap tiba-tiba bangkit sehingga mampu finis di posisi kelima di Sirkuit Buriram, Thailand. Hasil ini tentu saja membuat banyak pihak terkejut, tetapi tidak bagi Poncharal.

BACA JUGA: Karakter Lintasan di Buriram Bantu Yamaha Kompetitif

“Tetapi, jika Anda melihat penampilan Johann (Zarco) dari tahun lalu, itu sebagian besar sama. Pada 2017, dia tidak tampil baik setelah GP Le Mans. Dia hanya kembali kuat di Jepang dengan merebut pole position di Motegi. Di Australia, dia kuat, dia finis di urutan keempat. Di Malaysia, ia selesai di podium ketiga. Di Valencia, ia selesai kedua pada 2017,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (12/10/2018).

Johann Zarco. (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Pada awal musim 2017, ia tampil bagus. Di pertengahan musim, ia melewati fase menurun. Tahun ini, kondisinya tidak berbeda. Tapi, mari kami hadapi itu, tahun ini, keempat pembalap Yamaha sering mengalami kesulitan, misalnya di Misano dan Aragon. Empat pembalap Yamaha, termasuk Syahrin, pun jauh lebih cepat di Buriram. Tentu saja, pembalap bertanggung jawab atas hasil yang kurang memuaskan sejak Jerez, tetapi itu juga terjadi karena motor,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini