nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Akui Yamaha Tertinggal dari Ducati dan Honda di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 12:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 12 38 1963054 rossi-akui-yamaha-tertinggal-dari-ducati-dan-honda-di-motogp-2018-2o9I0qJ6vo.jpg Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi. (Foto: AFP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyadari bahwa motor timnya pada musim ini tak kompetitif karena mengalami beberapa masalah. Dengan kondisi ini, Rossi mengakui bahwa Yamaha kini tengah tertinggal dari dua pabrikan di MotoGP, yakni Ducati dan Honda.

Rossi pun memastikan bahwa dirinya dan Yamaha tak tinggal diam mengetahui kondisi tersebut. Perbaikan terus dilakukan para kru Yamaha agar masalah para YZR-M1 –sebutan motor Yamaha– dapat segera teratasi.

Melihat Kembali Clash Marquez-Rossi di MotoGP Argentina 2018

Masalah pada motor Yamaha memang telah memberi dampak besar bagi hasil yang diraih para pembalap mereka di ajang MotoGP. Hingga seri ke-15 MotoGP 2018, Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, bahkan belum bisa mengemas satu pun kemenangan. Torehan terbaik mereka hanyalah bertengger di podium kedua.

BACA JUGA: Rossi Tak Masalah Rekor Juaranya Dilewati Marquez

Dengan kondisi ini, peluang pembalap Yamaha untuk merebut gelar juara pun semakin kecil karena kalah saing dari rider Ducati dan Honda. Kini, Rossi sendiri tengah bertengger di posisi ketiga pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan torehan 172 poin. Sementara itu, Vinales berada di posisi keempat dengan torehan 146 poin.

Melihat Kembali Clash Marquez-Rossi di MotoGP Argentina 2018

“Kami memiliki masalah untuk waktu yang lama. Peningkatan Honda dan Ducati sangat besar karena mereka telah bekerja keras akhir-akhir ini. Kami perlu meningkatkan seluruh paket, tetapi area yang paling kami perhatikan adalah mesin dan elektronik. Honda dan Ducati lebih kuat di area ini,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (12/10/2018).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini