nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alonso Sudah Tidak Pikirkan Klasemen Pembalap F1 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 03:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 37 1963411 alonso-sudah-tidak-pikirkan-klasemen-pembalap-f1-2018-xJHILgyjz6.JPG Pembalap McLaren Fernando Alonso (Foto: Jean-Paul Pelissier/Reuters)

WOKING – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, mengaku tidak terlalu antusias untuk mengejar gelar sebagai ‘yang terbaik dari pembalap kelas menengah’. Menurutnya, tidak ada gunanya untuk mengakhiri musim di peringkat ketujuh karena tujuan utama adalah juara dunia Formula One (F1).

Hingga F1 GP Jepang 2018 pekan lalu, Alonso sudah mengumpulkan 50 poin. Pembalap asal Spanyol itu duduk di peringkat 10 klasemen sementara dengan selisih tiga angka dari Sergio Perez yang menempati urutan ketujuh.

(Baca juga: Alonso: McLaren Terus Alami Kemunduran)

Fernando Alonso

Perlu diketahui, peringkat ketujuh disebut sebagai yang terbaik dari kelas B. Sebab, peringkat satu hingga enam diduduki oleh pembalap dari tiga tim terkuat, yakni Red Bull, Mercedes, dan Ferrari. Karena itu, banyak yang menganggap peringkat tujuh sebagai pembalap terbaik di luar tiga tim besar.

“Tidak bisa dipercaya, ‘kan? Rasanya seperti musim 2012! Tidak ada artinya finis di posisi ketujuh di klasemen akhir. Tidak ada gunanya punya rencana seperti itu,” ucap Fernando Alonso, dilansir dari Crash, Sabtu (13/10/2018).

Fernando Alonso

Pembalap berusia 37 tahun itu mengaku fokus utamanya saat ini adalah mengantar McLaren finis setinggi mungkin di klasemen konstruktor. Tim asal Inggris itu disebutnya sudah tidak mungkin lagi menggusur posisi Renault dan Haas sehingga lebih penting menjaga tempat dari kejaran tim lain.

“Kami sekarang punya posisi yang lebih kuat (urutan enam). Mengejar Renault dan Haas mungkin sulit, tetapi jarak antara kami dengan Force India dan Sauber terus berkurang setiap balapan. Kami tidak akan membiarkan mereka mengejar hingga balapan terakhir. Itu fokus saya karena klasemen pembalap sudah tidak penting lagi,” tukas Fernando Alonso.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini