nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Sauber Kritisi Aksi Berbahaya Magnussen di F1 GP Jepang 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 08:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 12 37 1962904 bos-sauber-kritisi-aksi-berbahaya-magnussen-di-f1-gp-jepang-2018-JxICFLOkx3.jpg Charles Leclerc (Foto: REUTERS)

SUZUKA – Bos Tim Alfa Romero Sauber, Fred Vasseur, mengomentari aksi berbahaya yang dilakukan driver Tim Haas Ferrari, Kevin Magnussen, kepada salah satu pembalapnya, Charles Leclerc, ketika tampil dalam lanjutan Formula One (F1) musim 2018 Grand Prix (GP) Jepang.

Vasseur mengaku sangat geram dengan apa yang dilakukan oleh Magnussen kepada Leclerc tersebut. Vasseur menilai bahwa Magnussen seharusnya mendapatkan hukuman penalti terkait aksinya dilancarkannya kepada Leclerc.

Kevin Magnussen

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka International Racing Course itu, Leclerc tak sengaja menabrak sisi kiri bagian belakang mobil Magnussen. Meski terlibat insiden, keduanya masih sama-sama bisa melanjutkan balapan.

Baca Juga: Hasil Race F1 GP Jepang 2018

Pengawas balapan sebenarnya melihat insiden antara Leclerc dan Magnussen itu. Namun mereka melihat bahwa itu merupakan hal yang biasa terjadi, sehingga tidak memberikan hukuman kepada Magnussen yang memang terlihat menutup jalur Leclerc.

Leclerc

“Menurut saya itu sudah sangat jelas, tapi justru tidak ada tindakan. Saya sedikit kaget, karena dia sering terlibat kecelakaan besar sepanjang musim ini. Akan tetapi saya bukan wasitnya, melainkan FIA,” cetus Vasseur, seperti dilaporkan oleh Motorsport, Jumat (12/10/2018).

“Mereka yang mengambil keputusan atau tidak. Manuver dia (Magnussen) sangat berbahaya. Dia telat bergerak, dan satu hari nanti dia akan menyebabkan kecelakaan besar. Ketika Anda melaju dalam kecepatan 320 km/jam, itu sudah lebih dari bahaya,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini