nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Kecewa Vettel Tak Konsisten di F1 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 05:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 12 37 1962901 hamilton-kecewa-vettel-tak-konsisten-di-f1-2018-xAtGHqlRxz.jpg Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel (Foto: REUTERS)

SUZUKA – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengomentari penurunan performa yang ditunjukkan oleh rekan terdekatnya dalam perburuan titel juara dunia Formula One (F1) musim 2018, yaitu Sebastian Vettel.

Hamilton mengaku sangat kecewa lantaran Vettel gagal mempertahankan performa impresifnya pada awal-awal musim F1 2018. Terlebih, Hamilton sempat menyangka bahwa jalannya kejuaraan dunia tahun ini bakal sangat ketat hingga balapan terakhir.

Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel

Sebagaimana diketahui, Hamilton dan Vettel memang sempat terlibat persaingan sengit pada awal-awal kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2018. Bahkan, Hamilton sempat berada di bawah tekanan dengan melihat Vettel memimpin klasemen sementara F1 2018.

Baca Juga: Hamilton Bela Vettel dari Serangan Media

Akan tetapi penurunan performa yang ditunjukkan Vettel dalam empat balapan terakhir membuat Hamilton semakin jauh meninggalkannya di klasemen sementara F1 2018. Pada saat ini, Hamilton berhasil unggul 67 poin dari Vettel, dan diambang untuk jadi juara dunia F1 2018.

Lewis Hamilton

“Balapan di Monza, bagi saya menyenangkan. Saya akan senang jika balapan-balapan berikutnya berjalan seperti itu. Jujur saja saya mengira itu yang akan terjadi, karena di dua balapan sebelumnya dia (Vettel) tampil kuat. Tapi ya, dia sekarang kehilangan banyak performa, dan situasi di sana juga sedang sulit,” ucap Hamilton, seperti disadur dari Motorsport, Jumat (12/10/2018).

“Tentu saja saya akan senang jika bisa bertarung hingga balapan terakhir. Tapi sayang kenyataannya tidak seperti itu. Tapi itu bukan berarti saya tidak senang dengan pekerjaan luar biasa yang kami lakukan akhir-akhir ini,” tuntas pembalap asal Inggris tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini