nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ginting Ajak Masyarakat Bantu Korban Gempa Sulteng

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 03:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 11 40 1962850 anthony-ginting-ajak-masyarakat-bantu-korban-gempa-sulteng-Jfw6eAnUcO.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengajak masyarakat Tanah Air untuk membantu korban gempa yang ada di Sulawesi Tengah (Sulteng). Ajakan tersebut dilakukan Anthony melalui akun media sosialnya yakni Instagram.

Kepedulian Anthony terhadap korban gempa menjadi kelanjutan dari rekan sebelumnya yakni Jonatan Christie. Sebelum gempa Sulteng terjadi, Lombok juga mengalami gempa yang membuat Jonatan tergerak hatinya untuk membantu korban setelah meraih bonus pasca-kemenangannya di Asian Games 2018.

View this post on Instagram

Lebih dari 2,000 korban meninggal dunia telah ditemukan pascagempa yang terjadi di Donggala, Sulawesi Tengah. 265 orang dikabarkan hilang dan puluhan ribu warga mengungsi. #Indonesia berduka atas kejadian ini. Saya mau mengajak kalian semua untuk membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah dengan cara berdonasi melalui kitabisa.com/gintinguntukdonggala. Donasi akan disalurkan melalui @wahanavisi_id yang pada saat ini sudah mengerahkan Tim Tanggap Bencana ke lapangan untuk melakukan evakuasi, memberikan dukungan psikososial bagi anak-anak dan mendistribusikan kebutuhan dasar anak dan keluarga. Semoga apa yang kita berikan bisa berkontribusi untuk pemulihan saudara-saudara kita disana. #SATUHATIUNTUKSULTENG

A post shared by Anthony Sinisuka Ginting (@sinisukanthony) on Oct 11, 2018 at 5:09am PDT

Ajakan Anthony tersebut dilakukan dengan melakukan donasi yang ia gagas bersama salah tim penganggulan bencana di Indonesia. Dukungan ini pun direspon positif oleh para penggemar Anthony yang ikut berkomentar pada unggahan tersebut.

Baca juga Potret Jonatan Christie Berbagi Kebahagiaan untuk Korban Gempa Lombok

Seperti kita ketahui, nama Anthony mulai menjadi bahan perbincangan berkat penampilan apiknya di Asian Games 2018. Meski gagal merebut medali emas, tetapi pemain kelahiran Cimahi itu berhasi menggondol medali perak di nomor beregu dan perunggu di nomor perorangan tunggal putra.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Prestasinya pun belum berhenti di situ, Anthony kembali membuat langkah fenomenal di turnamen bergengsi yakni China Open 2018 Super 1000. Pemain berusia 21 tahun itu berhasil keluar sebagai juara dengan mengalahkan beberapa pemain terbaik dunia seperti Lin Dan, Viktor Axelsen, Chen Long, Chou Tien Chen, dan Kento Momota.

Berkat keberhasilannya itu, Anthony sering disebut sebagai The Giant Killer atau pembunuh raksasa (para pemain unggulan). Kini Anthony pun bertengger di posisi sembilan dunia. Ranking tersebut merupakan ranking tertinggi Anthony selama berkarier di dunia bulu tangkis.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini