nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Siap Kejutkan Publik di Hari Pertama Bersama Honda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 02:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 11 38 1962848 lorenzo-siap-kejutkan-publik-di-hari-pertama-bersama-honda-okEMiUfnXu.jpg Jorge Lorenzo (Foto: laman resmi MotoGP)

BURIRAM – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengaku siap memberi kejutan kepada publik usai melakoni MotoGP Valencia pada Novemeber 2018. Sebab untuk pertama kalinya, Lorenzo akan menggeber motor Honda di tes pasca-balapan MotoGP Valencia 2018.

Seperti diketahui, pada musim depan Lorenzo akan meninggalkan Ducati dan beralih ke tim pabrikan lainnya yakni Repsol Honda. Tentu ini akan menjadi pengalaman baru lagi bagi X-Fuera –julukan Lorenzo- yang akan menggunakan motor berbeda kembali.

Jorge Lorenzo (Foto: laman resmi MotoGP)

Lorenzo mengatakan ada sedikit perbedaan antara motor Ducatinya saat ini dengan Honda pada musim depan. Perbedaan tersebut terletak pada ukuran motor, di mana Honda jauh lebih kecil. Tetapi Lorenzo mengaku ada kelebihan dan kekurangan dari perbedaan ukuran motor tersebut.

Baca juga Penampilan Buruk Crutchlow di Buriram Bukan Kesalahan Honda

“Pasti akan menjadi kejutan untuk pertama kalinya saya melompat ke motor lain. Anda hanya perlu melihat perbedaan ukuran (dibandingkan dengan Ducati). Honda jauh lebih kecil, tetapi akan akan sisi baik dan buruknya,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Motorsport, Jumat (12/10/2018).

Jorge Lorenzo (Foto: laman resmi MotoGP)

Dengan bergabungnya Lorenzo ke Honda, maka ia nyaris menyamai Valentino Rossi yang sudah mengendarai tiga motor berbeda di kelas MotoGP. Sebelum bersama Ducati dan Honda, Lorenzo telah memperkuat Yamaha dalam waktu yang lama yakni selama sembilan tahun.

Pada musim ini, Lorenzo mampu menunjukkan kehebatannya bersama Ducati dengan telah memperoleh tiga kemenangan di MotoGP 2018. Padahal pada debutnya bersama Ducati, performanya tidak sesuai dengan harapan dan menjadi penyebab dirinya tidak melakukan perpanjangan kontrak dengan Ducati.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini