nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Sempat Siap Jadi Pembalap Tim Satelit jika Ditolak Honda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 00:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 11 38 1962844 lorenzo-sempat-siap-jadi-pembalap-tim-satelit-jika-ditolak-honda-t9gDjt8gMb.jpg Jorge Lorenzo (Foto: laman resmi MotoGP)

BURIRAM – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, membantah dirinya akan berhenti dari MotoGP jika ia mendapat penolakan dari Repsol Honda pada musim depan. Lorenzo mengatakan akan melakukan segala cara agar ia tetap mentas di MotoGP.

Bahkan ia mengaku siap tampil di MotoGP bersama tim satelit meski tidak akan memperkuat tim pabrikan. Kala itu satu-satunya peluang terbuka untuk bergabung bersama tim satelit adalah dengan Tim SIC Petronas.

Jorge Lorenzo (Foto: Twitter MotoGP)

Pembalap berpaspor Spanyol itu mengatakan bahwa dia akan memperkuat tim mana saja yang masih memungkinkan dirinya tampil di kelas MotoGP. Lorenzo justru akan merasa malu jika ia tidak berlaga di MotoGP pada 2019.

Baca juga Penampilan Buruk Crutchlow di Buriram Bukan Kesalahan Honda

“Saya ingin terus berlomba, jadi saya akan memilih kemungkinan lain yang saya buka. Saya merasa lebih baik dari sebelumnya dan akan malu jika mengucapkan selama tinggal dalam keadaan itu,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Motorsport, Jumat (12/10/2018).

Jorge Lorenzo (Foto: laman resmi MotoGP)

Kontrak Lorenzo bersama Ducati memang berakhir pada akhir musim ini. Tetapi terlambatnya performa apik Lorenzo bersama Desmosedici, membuat tim asal Italia itu tidak meneruskan X-Fuera –julukan Lorenzo- pada musim berikutnya.

Ducati pun lebih memilih Danilo Petrucci sebagai pengganti Lorenzo untuk mengaspal di MotoGP musim depan. Sementara Lorenzo pun akhirnya mendapatkan keberuntungan dengan mendapat tim pabrikan bersama Repsol Honda.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini