nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brivio Beberkan Masalah Rins di MotoGP Thailand 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 20:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 11 38 1962776 brivio-beberkan-masalah-rins-di-motogp-thailand-2018-8xFGrS1lgv.jpg Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Bos Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, harus menerima kenyataan bahwa para pembalapnya yakni Alex Rins dan Andrea Iannone gagal meraih podium di MotoGP Thailand. Pasalnya Rins harus finis di posisi keenam sedangkan Iannone hanya bisa menempati peringkat ke-11.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Menurut Brivio, kedua pembalapnya itu gagal menaiki podium karena awal balapan yang buruk sehingga untuk selanjutnya mereka sulit mendapatkan kecepatan maksimal. Permasalahan itu amat mempengaruhi hasil balapan terutama untuk Rins. Kondisi Rins itu diperparah dengan kondisi lintasan yang sangat panas akibat cuaca yang cerah sehingga kondisi ban pun jadi cepat menurun.

BACA JUGA: Ini Sisi Positif MotoGP Thailand 2018 Versi Manajer Teknis Suzuki

Untuk Rins, balapan di Sirkuit Buriram itu berjalan dengan lebih mudah pasalnya dia bisa memacu motornya untuk menjadi cepat dan sempat menempati posisi kelima. Akan tetapi, patut disayangkan Rins gagal mempertahankan posisinya sehingga harus rela disalip Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) saat mendekati garis finis.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Seperti yang kami duga, itu adalah balapan yang cukup sulit dan Alex (Rins) berhasil dengan baik. Tapi sayangnya, saya pikir kami membayar harga dengan posisi awal buruk karena dia (Rins) harus mendorong lebih keras daripada yang lain di awal lomba, jadi pada akhirnya ban Rins lebih tertekan. Tetapi, ia mengambil posisi enam dengan manuver menyalip yang baik dan pemulihan yang bagus dari grid dan manajemen ban yang cerdik meskipun harus mendorong dari awal.,” ungkap Brivio, seperti yang diwartakan laman resmi Suzuki, Kamis (11/10/2018).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini