nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Akui Melaju dengan Buruk saat Mentas di MotoGP Thailand 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 23:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 11 38 1962774 crutchlow-akui-melaju-dengan-buruk-saat-mentas-di-motogp-thailand-2018-d9InWlAb2A.jpg Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Hasil kurang memuaskan didapat oleh pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, kala melakoni balapan dalam gelaran MotoGP Thailand 2018. Sempat berharap untuk bisa menempati posisi podium, pembalap asal Britania Raya itu justru finis di posisi ketujuh kala mentas di Sirkuit Buriram.

Crutchlow menerangkan bahwa hal utama yang membuatnya gagal finis di posisi lima besar adalah karena gaya balapannya yang buruk. Secara jujur, Crutchlow mengungkapkan kalau ia tidak bisa melakukan manajemen ban dengan baik saat balapan. Hasilnya, ban motor Crutchlow pun lebih cepat mengalami penipisan.

(Baca juga: Puig Beberkan Sisi Positif Balapan di Thailand bagi Repsol Honda)

Cal Crutchlow

Hal itu kemudian membuatnya merusak poros ban belakang dan kondisi menjadi semakin buruk. Beberapa kali Curtchlow bahkan sempat hampir terjatuh karena kondisi motornya tidak memungkinkan. Rekan setim Takaaki Nakagami itu mengaku menyesali kondisi yang menimpanya tersebut. Padahal, Crutchlow mampu menjalani balapan dengan baik, utamanya saat berada di tikungan.

“Saya memiliki kecepatan tikungan yang bagus dan sudut kemiringan yang baik, tetapi saya benar-benar membebani motornya, dan itu menghancurkan pusat ban, dan begitulah,” terang Crutchlow, seperti dilansir dari Crash, Kamis (11/10/2018).

Cal Crutchlow

“Itu adalah gaya balap saya sendiri, sungguh, tetapi dengan ban konstruksi ini, kami seharusnya mempertahankan sudut ramping lebih banyak. Mungkin itu sebabnya kami melihat Yamaha melakukan yang lebih baik pada balapan akhir pekan tersebut, mereka telah menggunakan sisi ban lebih banyak,” lanjut Crutchlow.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini