nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Sebut MotoGP Thailand Lebih Sulit ketimbang Malaysia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 22:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 11 38 1962773 crutchlow-sebut-motogp-thailand-lebih-sulit-ketimbang-malaysia-MIhAr1RMC3.jpg Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Hanya mampu finis ketujuh kala melakoni balapan MotoGP Thailand 2018, membuat pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengakui sulitnya berlaga di Sirkuit Buriram. Crutchlow dengan gamblang bahkan mengungkapkan kalau balapan di Thailand tersbeut lebih sulit ketimbang mentas di Sirkuit Sepang dalam MotoGP Malaysia.

Adapun beberapa hal yang membuat Crutchlow merasa kesulitan di Buriram di antaranya adalah kondisi cuaca. Meski Malaysia dan Thailand sama-sama berada di wilayah Asia Tenggara, namun iklim di Buriram dinilai Crutchlow lebih panas ketimbang di Sepang. Saat balapan di Malaysia, Crutchlow merasa udara di sana lebih lembab.

(Baca juga: Puig Beberkan Sisi Positif Balapan di Thailand bagi Repsol Honda)

MotoGP Thailand 2018

Selain itu, lintasan Buriram juga disebut Crutchlow lebih menuntut dan sangat bergantung pada fisik. Bahkan, meski hanya melaju di lintasan lurus, ia merasa lebih butuh mengeluarkan tenaga ketimbang jika harus melaju di atas Sirkuit Sepang. Alih-alih bertarung dengan pembalap lain, Crutchlow justru merasa bertarung dengan motornya sendiri di Buriram.

“Saya pikir ini jauh lebih sulit daripada balapan Malaysia. Saya tidak tahu mengapa, tapi saya pikir itu karena sirkuitnya. Sirkuit Buriram jauh lebih keras daripada Malaysia, karena saya pikir di Malaysia lebih lembab, tetapi di Thailand terasa lebih panas,” ucap Crutchlow, menukil dari Crash, Kamis (11/10/2018).

Cal Crutchlow

“Tapi juga, panas dari motor tidak bisa dipercaya kali ini. Kaki saya panas! Tapi panasnya, kami semua tidak menyukainya, karena sangat panas ketika Anda berada di motor, tapi itulah mengapa lebih baik berada di posisi depan, karena Anda memiliki udara segar,” lanjutnya.

“Tapi saya pikir Malaysia jauh lebih mudah untuk balapan daripada di Thailand, karena trek ini, meskipun Anda memiliki dua lintasan lurus, itu sangat menuntut fisik, karena kami sering bertarung dengan motor kami sendiri. Bahkan dengan trek lurus, kami benar-benar bertarung dengan motor kami sendiri,” pungkas Crutchlow.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini