nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Repsol Honda Senang dengan Antusias Masyarakat Sambut MotoGP Thailand

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 21:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 11 38 1962766 repsol-honda-senang-dengan-antusias-masyarakat-sambut-motogp-thailand-SMFsrs0oB9.jpg Rangkaian acara MotoGP Thailand 2018 (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Gelaran MotoGP 2018 terasa sedikit berbeda jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Pasalnya, di musim ini pihak penyelenggara (Dorna Sports) menambahkan satu kalender balapan baru, yakni yang dilangsungkan di Sirkuit Buriram, Thailand. Hal itu pun mendapat sambutan hangat dari dua belah pihak, yakni tim-tim yang berlaga dan masyarakat.

Masyarakat di Asia Tenggara, utamanya Thailand mengaku senang dengan diadakannya balapan di Buriram, karena kini mereka bisa menyaksikan race MotoGP secara langsung. Ditambah lagi, mereka juga bisa bertemu langsung dengan para pembalap favorit mereka.

(Baca juga: Puig Nilai MotoGP Thailand 2018 Punya Risiko Besar)

Marc Marquez disambut di Thailand

Sementara itu, di lain pihak, tim-tim balap MotoGP juga merasa senang karena antusias yang ditunjukkan masyarakat terbilang besar. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku terkesan dengan balapan pertama yang dilakoni timnya di Thailand. Ia mengaku senang karena bisa menyiapkan banyak aktivitas untuk berinteraksi dengan para fans.

Puig menjelaskan bahwa salah satu momen yang membuatnya terus terkenang adalaah saat Marc Marquez mengendarai alat transportasi tradisional Thailand, Tuk Tuk. Bahkan, replika Tuk Tuk juga hadir di dalam garasi Marquez.

Marc Marquez

“Ini adalah balapan MotoGP pertama di Thailand, jadi Honda menyiapkan banyak kegiatan dengan penggemar dan juga mengundang lima kali juara dunia 500cc Mick Doohan. Di sisi lain, Marc menempatkan di garasinya replika Tuk Tuk yang ia gunakan selama pra-acara di Bangkok pada hari Rabu,” beber Puig, mengutip dari Paddock Talk, Kamis (11/10/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini