nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penampilan Buruk Crutchlow di Buriram Bukan Kesalahan Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 19:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 11 38 1962753 penampilan-buruk-crutchlow-di-buriram-bukan-kesalahan-honda-CWsOY86RQC.jpg Balapan MotoGP Thailand 2018 (Foto: Laman MotoGP)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, harus puas mengakhiri balapan di Sirkuit Buriram, Thailand, dalam lanjutan seri ke-15 MotoGP 2018 dengan finis di posisi ketujuh. Crutchlow mengungkapkan kalau hasil buruk yang didapatnya tersebut bukanlah kesalahan dari pihak Honda.

Pada awal-awal balapan, Crutchlow sebenarnya mampu tampil kompetiitif dengan menempati posisi keempat. Bahkan, pembalap 32 tahun tersebut terus menempel ketat tiga pembalap -Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Valentino Rossi- yang berada di depannya. Akan tetapi, karena Crutchlow mengalami penipisan ban, maka ia pun melanjutkan laju motornya dan disalip oleh pembalap lain.

(Baca juga: Crutchlow Pasrah untuk Finis Ketujuh di MotoGP Thailand 2018)

MotoGP Thailand 2018

Crutchlow mengaku menyesal karena tidak bisa melakukan manajemen ban dengan baik saat balapan. Pasalnya, jika ia mampu melakukannya seperti dua pembalap Honda lainnya, yakni Marquez dan Dani Pedrosa, maka ia akan mampu mempertahankan posisi keempat. Pedrosa sendiri sebenarnya mengalami kecelakaan dalam balapan tersebut, namun sang pembalap Spanyol sempat menyodok hingga posisi kelima sebelum terjatuh.

“Saya senang bisa menyelesaikan balapan, itu hal pertama dan terutama, senang memiliki akhir pekan tanpa drama (terjatuh). Tim melakukan pekerjaan dengan baik. Saya pikir Honda jelas kompetitif akhir pekan ini, Anda melihat Marc memenangkan perlombaan. Dani kompetitif karena gaya balap Dani dengan ban di Buriram,” ujar Crutchlow, mengutip dari Crash, Kamis (11/10/2018).

Cal Crutchlow

“Dan untuk berada di sana melakukan pertarungan lagi adalah penting. Tidak sering didapati bahwa saya tidak terlibat dalam pertempuran di akhir balapan, itu terjadi karena saya tidak berada dalam pertempuran di awal balapan. Tapi ya, saya mengendarai motor dengan sedikit salah,” jelas Crutchlow.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini