nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Sisi Positif MotoGP Thailand 2018 Versi Manajer Teknis Suzuki

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 18:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 11 38 1962752 ini-sisi-positif-motogp-thailand-2018-versi-manajer-teknis-suzuki-votxBzioiO.jpg Alex Rins dan Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Teknis Tim Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, menyatakan bahwa tetap ada hal-hal positif dari MotoGP Thailand meskipun para pembalapnya gagal menaiki podium. Menurut Kawauchi, poin positif dari MotoGP Thailand ialah kegigihan yang ditunjukkan Alex Rins dan Andrea Iannone.

Ya, kedua pembalap Suzuki itu memang menunjukkan semangat pantang menyerah demi meraih hasil terbaik di Sirkuit Buriram. Meskipun karakteristik Sirkuit Buriram itu tidaklah begitu cocok dengan GSX-RR.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Rins bersusah payah untuk merangsek ke jajaran pembalap terdepan dan sempat menempati posisi kelima. Akan tetapi di lap terakhir, Rins harus rela disalip Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) sehingga hanya finis di posisi keenam.

BACA JUGA: Miller Senang Bisa Tampil Maksimal di MotoGP Thailand 2018

Sementara itu, Iannone memiliki nasib yang lebih buruk dari rekan setimnya itu karena sejak awal sudah kesulitan untuk memiliki kecepatan maksimal. Alhasil, Iannone pun tidak bisa merangsek ke jajaran pembalap terdepan. Dan pada akhirnya pembalap asal Italia itu hanya bisa finis di posisi ke-11.

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Alex (Rins) mampu masuk ke dalam grup teratas dan meskipun posisi awalnya kurang baik, tetapi langkahnya bagus. Akhirnya dia (Rins) kehilangan tempat kelima pada lap terakhir dan itu sangat disayangkan, tetapi dia melakukannya dengan baik,” ungkap Kawauchi, seperti yang diwartakan laman resmi Suzuki, Kamis (11/10/2018).

“Andrea (Iannone) tidak mendapatkan awal yang baik dan kehilangan beberapa posisi, dengan balapan yang menjadi sangat ketat serta semua orang begitu dekat, sangat sulit untuk mengambil alih. Langkah Andrea akhir pekan ini sangat bagus tetapi sayangnya kami tidak bisa mengubahnya menjadi hasil yang diinginkan,” tutup Manajer Teknis Suzuki itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini