nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro Yakin Aprilia Alami Peningkatan di MotoGP 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 18:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 38 1962747 aleix-espargaro-yakin-aprilia-alami-peningkatan-di-motogp-2019-y93fZVbTG5.jpg Pembalap Tim Aprilia, Aleix Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

FAENZA – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengaku kecewa dengan hasil yang didapatnya sepanjang gelaran MotoGP 2018 berlangsung. Pasalnya, pada musim balap kali ini, Espargaro tak bisa tampil kompetitif. Meski begitu, pembalap asal Spanyol tersebut mengaku yakin kalau di musim depan Aprilia akan melakukan pembenahan dan mengalami peningkatan.

Di musim ini, dari 15 seri balapan yang telah dilangsungkan, tercatat Espargaro hanya mampu mengemas 32 poin. Bagi seorang pembalap tim pabrikan, raihan tersebut jelas mengecewakan. Jika dibandungkan dengan musim lalu, di mana Espargaro meraih 62 poin dalam 18 balapan, ini tentunya sebuah kemunduran.

(Baca juga: Honda: Yamaha Layak Memenangkan Beberapa Balapan di MotoGP 2018)

Aleix Espargaro

Espargaro sendiri telah mengultimatum Tim Aprilia untuk berbenah memperbaiki kualitas motor balapnya. Meski begitu, ia percaya kalau timnya tersebut jelas tak akan diam saja. Espargaro mengaku percaya dengan langkah selanjutnya yang akan diambil oleh Bos Aprilia, Romano Albesiano. Ditambah lagi, pada musim balap 2019, Aprilia juga akan memiliki pembalap baru dalam diri Iannone, yang diyakini Espargaro bakal membuat timnya lebih maju.

Andrea Iannone

“Saya percaya kepada Romano Albesiano dan saya ingin berpikir bahwa motor balap tahun depan akan menjadi benar. Kami adalah tim pabrikan terkecil dan kami harus tumbuh,” ujar Espargaro, seperti dilansir dari Motorsport, Kamis (11/10/2018).

"Selain itu, di 2019 kami akan mengandalkan Iannone, pembalap yang sangat cepat yang mendapatkan podium tahun ini," lanjut saudara dari Pol Espargaro itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini