nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bakal Jadi Pembalap Tim Pabrikan, Petrucci Perbaiki Gaya Balapnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 16:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 11 38 1962701 bakal-jadi-pembalap-tim-pabrikan-petrucci-perbaiki-gaya-balapnya-GXpKlabgk6.jpg Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BOLOGNA – Keputusan Jorge Lorenzo untuk hengkang ke Repsol Honda pada MotoGP 2019 membuat Tim Ducati Corse kemudian menunjuk pembalap satelit mereka, Danilo Petrucci, naik ke tim utama. Kendati demikian, Petrucci nyatanya sedang mendapat pengawasan ketat dari Tim Ducati untuk bisa meningkatkan performanya.

Petrucci mengungkapan bahwa sejak dirinya dipilih bakal menjadi pembalap Ducati Corse musim depan, ia telah belajar untuk memperbaiki gaya balapnya. Pasalnya, apabila pembalap asal Italia itu bertahan dengan gaya balapnya yang biasa, maka Petrucci akan mengalami kesulitan untuk bersaing dengan pembalap dari tim pabrikan lainnya.

(Baca juga: Dovizioso Akui Coba Tiru Gaya Balap Marquez)

Danilo Petrucci

Diakui oleh Petrucci kalau ia sedang berusaha untuk bisa mengerem lebih baik dan menurunkan kecepatan motornya saat memasuki tikungan. Seperti diketahui, tikungan merupakan bagian paling krusial dari balapan, di mana para rider kerap melakukan aksi salip-menyalip. Maka dari itu, apabila Petrucci mampu melaju di tikungan dengan mulus, maka akan membuat pembalap lain sulit menyalipnya.

“Untuk satu, dua, atau lima putaran, saya mengemudi dengan lebih baik, tetapi tidak untuk 20 putaran. Saya harus belajar untuk mengerem lebih baik, saya harus memperlambat motor sebelum saya berbelok ke tikungan," jelas Petrucci, seperti dilansir dari Speedweek, Kamis (11/10/2018).

Danilo Petrucci

“Saya sudah mulai mengubah gaya mengemudi saya di Buriram. Saya harus belajar untuk menghemat ban saya tetap lebih baik di paruh kedua balapan. Di sisi lain, saya masih bisa menempati peringkat keempat atau kelima di klasemen kejuaraan. Dan saya tidak ingin mengabaikan kesempatan ini," tukas Petrucci.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini