nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karakter Lintasan di Buriram Bantu Yamaha Kompetitif

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 09:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 11 38 1962428 karakter-lintasan-di-buriram-bantu-yamaha-kompetitif-av0jUpszAw.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)

BURIRAM – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, membeberkan faktor para rider Yamaha mampu tampil begitu kompetitif ketika tampil di lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Thailand. Ia menilai karakter di lintasan Buriram sangat membantu Tim Yamaha pada balapan itu.

Sebagaimana diketahui, para pembalap Tim Yamaha memang tampil luar biasa ketika membalap di MotoGP Thailand pada akhir pekan kemarin. Bahkan terdapat tiga pembalap Tim Yamaha yang berhasil menghiasi lima besar di balapan MotoGP Thailand 2018.

Johann Zarco

Yang mana duo rider Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menempati posisi tiga dan empat. Sementara Zarco sendiri mampu menyudahi balapan di Buriram International Circuit di urutan kelima.

Baca Juga: Zarco Bakal Jadi Tumpuan KTM di MotoGP 2019

Hasil positif itu disambut gembira oleh Zarco beberapa waktu lalu. Meski Zarco sendiri tidak menampik bahwa ada faktor keuntungan dari karakter lintasan di Buriram yang sangat membantu Tim Yamaha bisa kompetitif pada saat tampil di MotoGP Thailand 2018.

Johann Zarco

“Saya pikir sektor dua, tiga, atau empat menguntungkan Yamaha. Ada banyak penekanan saat memasuki tikungan, dan kemudian Anda perlu melaju kencang sepanjang tikungan, menjaga kecepatan, bukan akselerasi kuat,” ucap Zarco, seperti dikutip dari GPxtra, Kamis (11/10/2018).

“Hanya Tikungan tiga dan 12, Tikungan 12 mungkin yang terburuk untuk kami. Akan tetapi yang lainnya lebih seperti tikungan cepat, dibandingkan akselerasi, dan karena itu kami kompetitif di sini,” tuntas pembalap asal Prancis tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini