Raih Emas di Asian Para Games 2018, Karisma Tiarani Ingin Pergi Umroh Bareng Keluarga

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 10 43 1962087 raih-emas-di-asian-para-games-2018-karisma-tiarani-ingin-pergi-umroh-bareng-keluarga-qgLWWm0S2u.jpg Atlet Para Atletik, Tiarani Karisma Evi. (Foto: INAPGOC)

JAKARTA - Kharisma Tiarani Evi berhasil menambah medali emas bagi Indonesia saat turun di nomor 100 meter putri T42/T63. Pada final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/10/2018), ia berhak atas medali emas setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 14.98 detik.

Raihan emas ini jelas akan membuatnya mendapat bonus yang cukup besar. Seperti diketahui, para atlet peraih medali di Asian Para Games 2018 akan mendapat jumlah bonus yang sama besarnya dengan atlet yang tampil di ajang Asian Games 2018 Agustus lalu.

Baca Juga: Para Atletik Lanjut Sumbang Emas di Asian Para Games 2018

(Foto: INAPGOC)

Kharisma Tiarani pun mengatakan emas yang diraihnya di final hari ini ia persembahkan untuk orang tuanya. Lebih lanjut, atlet 18 tahun itu mengatakan jika sebagian bonusnya untuk berangkat umroh bersama keluarga, ayah, ibu, dan juga kakaknya.

"Perasaannya puas. Target emas ini untuk orang tua saya. Untuk bonus, yang pertama ingin beramgkat umrah dengan keluarga, ayah ibu, dan kakak. Kemudian saya juga akan gunakan buat tabungan sekolah," Emas ini juga berkat dukungan dari keluarga yang terus mendukung saya hingga bisa sampai seperti sekarang ini," ujar Tiarani Karisma kepada media, Rabu (10/10/2018).

(Foto: INAPGOC)

"Ya saya senang, tapi masuk ke sini (SUGBK) ada sedikit rasa grogi. Tapi pokoknya saya harus percaya diri dan saya pasti bisa. Tapi saat lari saya tak kepikiran ya, soalnya jaraknya dekat juga. Jadi bagimanapun caranya saya berusaha untuk tetap optimis," sambungnya.

"Sebenernya sih kalo target kemarin ada dua emas ya. Tapi dengan ini satu aja udah Alhamdulillah. Ini satu emas di sini sama satu yang meleset itu di (nomor) lompat jauh," pungkasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini