nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Senang Kepindahannya ke Honda Tak Dihalangi Marquez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 06:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 10 38 1962422 lorenzo-senang-kepindahannya-ke-honda-tak-dihalangi-marquez-XPvYdRXbpP.jpg Jorge Lorenzo dan Marc Marquez (Foto: AFP)

BURIRAM – Masa depan Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati Corse akhirnya terjawab sudah beberapa hari lalu. Ya, Lorenzo memutuskan untuk berpisah dengan Ducati, tim yang sudah dibelanya dalam kurun dua tahun terakhir.

Hanya beberapa saat memutuskan berpisah, Lorenzo juga mengumumkan ke mana dirinya bakal berada pada MotoGP musim 2019. Lorenzo memutuskan untuk menerima tawaran sebagai pembalap Tim Repsol Honda menggantikan Dani Pedrosa.

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

Bergabungnya Lorenzo ke Tim Honda sejatinya bisa saja urung terjadi, jika pembalap andalan tim asal Jepang itu, yakni Marc Marquez, menolak. Terlebih keputusan Tim Honda menggaet Lorenzo sendiri bisa saja diartikan bahwa mereka tak terlalu percaya dengan Marquez.

Baca Juga: Ayah Lorenzo: Marquez Tak Hormati Lawannya!

Akan tetapi Marquez tidak memilih jalan itu, dan tetap menerima keputusan Tim Honda memboyong Lorenzo untuk jadi pembalap mereka di MotoGP 2019. Hal itu pun membuat Lorenzo merasa berhutang budi kepada Marquez.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

“Bagi saya, keputusannya itu (tidak menghalangi jalan Lorenzo gabung Tim Honda) menunjukkan bahwa Marquez sangat percaya kepada kemampuannya sendiri, dan tidak ingin menunjukkan kelemahan apapun,” ucap Lorenzo, seperti dikutip dari Marca, Kamis (11/10/2018).

“Saya benar-benar berhutang kepada dirinya karena membiarkan saya bergabung dengan Honda, dan saya sangat bersyukur karena saat ini saya menghadapi situasi sulit,” tuntas pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini