nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MotoGP Thailand 2018 Jadi Penampilan Terbaik Syahrin

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 05:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 10 38 1962420 motogp-thailand-2018-jadi-penampilan-terbaik-syahrin-lDMUdYdaUL.jpg Hafizh Syahrin (Foto: Facebook Tech 3)

BURIRAM – Petinggi Tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, memberikan penilaiannya terhadap performa salah satu pembalapnya, Hafizh Syahrin, ketika tampil di MotoGP musim 2018 seri Thailand. Poncharal mengaku terkesan dengan apa yang ditunjukkan Syahrin tersebut.

Dalam balapan yang berlangsung di Buriram International Circuit pada Minggu 7 Oktober 2018 siang WIB itu, Syahrin sejatinya memang memulai race dari posisi kurang menguntungkan. Ya, Syahrin harus start dari urutan ke-18.

Hafizh Syahrin

Akan tetapi ketika balapan dimulai, Syahrin mampu menunjukkan performa gemilang dengan langsung meransek empat posisi ke urutan ke- 14. Syahrin pun mampu mempertahankan posisi tersebut hingga bendera finis tanda berakhirnya balapan berkibar.

Baca Juga: Syahrin Belum Menyerah Rebut Rookie of the Year MotoGP 2018

Keberhasilan Syahrin menyudahi balapan MotoGP Thailand 2018 dengan menempati posisi ke- 14 memang disambut antusias oleh Poncharal. Terlebih, Poncharal melihat Syahrin sejatinya memulai balapan di MotoGP Thailand 2018 dengan cukup buruk.

Hafizh Syahrin

“Hafizh mendapatkan start buruk, namun menunjukkan pemulahan yang luar biasa. Ia berkendara dengan sangat cepat, dan saya terkesan. Ia memilih untuk menggunakan ban hard depan belakang seperti para pembalap teratas, dan membuatnya bekerja,” ungkap Poncharal, seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (11/10/2018).

“Sejujurnya, ini adalah salah satu penampilan terbaiknya sepanjang musim. Ia cukup kesulitan di Misano dan Aragon, kami tidak apa yang bisa diharapkan. Tapi, ia menunjukkan kepada kami bahwa kami tak perlu khawatir dengan masa depan,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini