nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direktur Olahraga LCR Honda Dukung Keputusan Lorenzo Mundur di Buriram

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 03:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 10 38 1962374 direktur-olahraga-lcr-honda-dukung-keputusan-lorenzo-mundur-di-buriram-JLWp9dXNGA.jpg Jorge Lorenzo (Foto: laman resmi MotoGP)

BURIRAM – Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro mendukung keputusan pembalap Tim Ducati Corse yakni Jorge Lorenzo yang memilih mundur di MotoGP Thailand 2018. Menurutnya keputusan yang diambil X-Fuera –julukan Lorenzo- sudah sangat tepat.

Lorenzo yang mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas kedua MotoGP Thailand, membuat dirinya tak mampu melanjutkan sesi balapan yang berlangsung pada Minggu. Lorenzo mengalami cedera memar di pergelangan tangan kiri serta kaki kanannya.

Jorge Lorenzo (Foto: Crash)

Meski sejatinya tak mengalami cedera serius, tetapi kondisi Lorenzo belum pulih benar karena ia juga tengah mengalami cedera jari kaki. Cedera tersebut didapat kala ia mengalami kecelakaan di MotoGP Aragon 2018.

Baca juga Marquez, Rossi, dan Lorenzo Jadi Saingan Terberat Petrucci

Alhasil keputusan mundur dipilih Lorenzo untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Keputusan tersebut pun didukung Haro. Ia mengetahui bahwa pembalap yang akan bergabung bersama Repsol Honda pada musim depan tersebut sejatinya ingin melakoni balapan di Thailand, namun kondisi memang tidak memungkinkan.

Jorge Lorenzo (Foto: laman resmi MotoGP)

“Itu melukai semangatnya. Dia tidak ingin melukai dirinya sendiri. Dia tidak bahagia. Ini adalah seseorang yang sedang tidak dalam kondisi 100% jika semuanya tidak sesuai dengannya,” ungkap Haro, mengutip dari Paddock-GP, Kamis (11/10/2018).

“Ini alasan mengapa dia memutuskan untuk mundur. Kakinya tidak pergi, tangannya juga. Tetapi dia tidak dalam kondisi 100% dan tidak bisa menang. Ketika seorang pembalap MotoGP memutuskan untuk tidak balapan, pasti dia memiliki alasannya,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini