nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direktur Olahraga LCR Honda Puji Kiprah Marquez di MotoGP 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 01:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 10 38 1962370 direktur-olahraga-lcr-honda-puji-kiprah-marquez-di-motogp-2018-YBYRUZNRqR.jpg Marc Marquez (Foto: laman resmi MotoGP)

BURIRAM – Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro memuji kiprah Marc Marquez yang begitu prima pada musim ini. Hal tersebut ia sampaikan mengingat pembalap Repsol Honda itu tinggal selangkah lagi untuk merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2018.

Berbeda dengan musim lalu yang harus bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso untuk merebut gelar juara, kali ini Marquez bisa dikatakan mendapat langkah mudah. Keberhasilan itu pun tidak terlepas dari keperkasaan The Baby Alien –julukan Marquez- di beberapa balapan.

Marc Marquez (Foto: laman resmi MotoGP)

Bahkan Haro menyebut sosok Marquez adalah pembalap pembunuh, di mana semua lintasan mampu dihabisinya. Meski tidak memenanginya, tapi pembalap berpaspor Spanyol itu mampu tampil dominan. Sejauh ini pun, Marquez telah mengemas tujuh kali kemenangan.

Baca juga Marquez, Rossi, dan Lorenzo Jadi Saingan Terberat Petrucci

“Kami mengharapkan Marc menjadi seperti kalkulator dengan angka dan grafik. Tetapi saya tidak berpikir di akan melakukan seperti itu karena dia adalah seorang pembunuh,” ungkap Haro, mengutip dari Paddock-GP, Kamis (11/10/2018).

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (Foto: laman resmi MotoGP)

“Ini Marc Marquez, berasal dari planet lain. Kami hanya harus duduk dan menikmati pertunjukan. Dia mungkin akan merayakan kemenangan di Jepang dan dia sangat senang karena akan berada di depan Honda dan masyarakat Jepang,” tambahnya.

Gelar juara dunia MotoGP 2018 sangat berpeluang besar akan jatuh kepada Marquez. Kemenangan Marquez di MotoGP Jepang 2018 akan membuat sang juara bertahan kembali mengoleksi gelar sebagai yang terbaik pada musim ini.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini