nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Ungkap Momen Terbaik dan Terburuk Selama Berkarier di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 21:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 10 38 1962260 petrucci-ungkap-momen-terbaik-dan-terburuk-selama-berkarier-di-motogp-w5HWo3wHIM.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CASSOLE D’ELSA – Suka duka dirasakan pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, selama menjalami karier di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Ia urun membeberkan momen terburuk dan terbaik yang pernah dihadapinya selama balapan di MotoGP.

Momen terbaik dirasakan Petrucci kala mentas di MotoGP Jepang 2017. Kala itu, pembalap asal Italia tersebut memang dapat tampil begitu apik sehingga memastikan diri meraih podium ketiga. Petrucci mengaku balapan tersebut menjadi salah satu yang tidak akan pernah dilupakannya.

Danilo Petrucci. Foto: Laman resmi MotoGP

Selain balapan di MotoGP Jepang 2017, sebenarnya Petrucci masih memiliki momen terbaik lainnya. Momen tersebut adalah mendapat kesempatan untuk memperkuat tim utama Ducati. Petrucci memang dipastikan bakal memperkuat tim utama Ducati mulai musim depan. Ia direkrut untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan hijrah ke Repsol Honda.

BACA JUGA: Kedatangan Tech 3, KTM Yakin Bakal Berbicara Banyak di MotoGP 2019

Sementara itu, momen terburuk yang pernah dilewatinya di ajang MotoGP adalah masa ketika dirinya mengalami cedera serius saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Jerez, Spanyol. Insiden yang dialami Petrucci membuat pergelangan tangan kirinya patah.

Danilo Petrucci. Foto: Laman resmi MotoGP

"Tampil bersama tim utama Ducati, saya pikir itu akan menjadi keren. Perlombaan yang paling saya nikmati adalah Motegi 2017. Saya bisa meraih podium di sana. Saat yang paling sulit dalam karier saya, bagaimanapun, adalah ketika saya mematahkan pergelangan tangan saya di Jerez pada sesi pemanasan,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (10/10/2018).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini