nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci: Rossi seperti Maradona, Marquez Mirip Cristiano Ronaldo

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 19:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 10 38 1962254 petrucci-rossi-seperti-maradona-marquez-mirip-cristiano-ronaldo-yjWNud8ySO.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Foto: AFP)

CASSOLE D’ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengakui ketangguhan para pembalap MotoGP. Menurutnya, kekuatan beberapa pembalap bahkan memiliki kemiripan dengan pesepakbola bintang dunia.

Beberapa pembalap yang dinilai memiliki kesamaan tersebut ialah Valentino Rossi dan Marc Marquez. Menurut Petrucci, kemampuan apik yang dimiliki Rossi membuatnya mirip dengan legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona.

Valentino Rossi Cukup Puas Finis Keempat pada MotoGP Republik Ceko 2018

Rossi sendiri pernah mengaku bahwa dirinya mengidolai pemilik gol ‘Tangan Tuhan’ tersebut. Hal ini telah dirasakannya sejak kecil. Dengan rasa kesukaannya tersebut, pembalap berjuluk The Doctor itu pun pernah mengenakan jersey Tim Nasional (Timnas) Argentina bertuliskan Maradona dalam selebrasi kemenangannya di MotoGP Argentina 2015.

BACA JUGA: Ayah Lorenzo: Marquez Selalu Buat Rossi Kesal

Tak hanya Rossi yang dinilai memiliki keahlian yang sama dengan pesepakbola dunia, Petrucci juga menganggap kemampuan Marquez mirip dengan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Dengan kemampuan gemilang yang dimiliki, nama Marquez dan Ronaldo memang begitu dikenal dunia. Selain Rossi dan Marquez, Petrucci juga menyamakan dirinya dengan sosok legendaris dalam dunia sepakbola yang kini melatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

Marc Marquez Tercepat pada Race MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans

“Untuk bagaimana mengembangkan motor, saya berpikir Rossi seperti Maradona, sementara Marquez terlihat seperti Cristiano Ronaldo. Jika berbicara tentang saya, sebaliknya, saya merasa berpikir mirip Gattuso. Begitu banyak naluri, cepat, dan manajemen waktu,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (10/10/2018).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini