nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluh Kesah Zarco Jalani MotoGP Thailand 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 00:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 08 38 1961250 keluh-kesah-zarco-jalani-motogp-thailand-2018-O89cEuEoaT.jpg Johann Zarco. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BURIRAM – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, meraih hasil yang manis kala melakoni balapan di seri ke-15 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, pada Minggu 7 Oktober 2018 siang WIB. Meski bisa menyelesaikan perlombaan di posisi kelima, Zarco mengaku hasil tersebut diraih dengan begitu sulit.

Menurut Zarco, persaingan yang begitu ketat dan sengit harus dihadapinya selama balapan digelar di Sirkuit Buriram. Untuk dapat bertengger di posisi kelima, dirinya harus berjuang keras menghadapi pembalap-pembalap tangguh di ajang MotoGP 2018, seperti Maverick Vinales, Alex Rins, Cal Crutchlow, hingga Dani Pedrosa.

Johann Zarco. (Foto: Laman resmi MotoGP)

Dengan tekad yang keras dan semangat pantang menyerah, Zarco akhirnya dapat menghadapi persaingan tersebut. Dirinya pun memastikan diri menyelesaikan perlombaan di posisi kelima. Berkat hasil apiknya di MotoGP Thailand 2018, ia pun kini tengah bertengger di posisi kedelapan pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan torehan 123 poin.

BACA JUGA: Zarco Senang Bisa Kembali Bersaing di MotoGP Thailand 2018

"Saya bertempur melawan Vinales di awal-awal lap, tetapi kemudian saya membuat kesalahan dan sulit untuk mengejar. Saya harus bertarung, tapi langkah saya baik-baik saja,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (9/10/2018).

Johann Zarco. (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Saya melihat Rins, saya bisa mendorong lebih banyak lagi, lalu saya mengambil alih posisi Crutchlow. Kemudian, Dani Pedrosa jatuh. Jadi, hanya ada sedikit waktu untuk bernapas, balapan yang berat,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini